SDNU Kraton

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Perpustakaan bersih membuat nyaman saat membaca

Perpustakaan bersih membuat nyaman saat membaca

Judul : perpustakaan bersih membuat nyaman saat membaca

Hai perkenalkan namaku Farah Salwa Azzahro. Saat ini aku duduk di kelas 4. Aku gemar membaca buku, karena buku adalah jendela dunia. Buku yang biasa ku baca adalah buku dongeng buku komik buku pelajaran dan lain-lain. Dengan membaca buku banyak hal menarik yang kutemukan dan menambah wawasan. Aku biasa membaca buku-buku tersebut di perpustakaan.

Di perpustakaan Aku juga pernah membaca buku dongeng tentang Malin Kundang. Buku itu menceritakan ada seorang anak yang durhaka pada ibunya. Dan Pada suatu hari Malin dan istrinya yang sedang hamil menuju pulau kecil. Namun Malin tidak mau turun karena di pulau kecil tersebut adalah pulau kecil yang pernah ia tinggali bersama ibunya. Kemarin takut bila istrinya mengetahui bahwa dirinya adalah orang yang miskin sebenarnya. Dan di akhir cerita Malin terkena petir dan menjadi batu. Setelah membaca dongeng tersebut Aku menjadi lebih berbakti kepada orang tuaku, Aku menjadi lebih menaati orang tuaku dan menghargai orang tuaku.

Selain dongeng di perpustakaan ada bermacam-macam buku. Yaitu buku pengetahuan, ensiklopedia, kamus, pelajaran dan lain lain. Dengan membaca, aku bisa menjadi mengerti dan mendapatkan ilmu baru setelah membaca buku.

Perpustakaan di sekolahku tidak begitu besar, namun banyak sekali buku di dalam. Dulu saat aku duduk di kelas 3 aku pernah mengajak teman-temanku untuk berkunjung ke perpustakaan. "Yuk, Vira kita pergi ke perpustakaan untuk membaca." Temanku mengatakan iya setuju. Maka kami pun menuju perpustakaan. Namun saat sampai di perpustakaan aku sangat terkejut karena perpustakaan sekolah sangatlah berdebu. Mungkin itu disebabkan jarang sekali orang-orang berkunjung ke perpustakaan. Akhirnya perpustakaan menjadi kotor dan berdebu. Karena melihat kondisi perpustakaan yang seperti itu, akhirnya aku berinisiatif untuk mengajak teman-temanku untuk membersihkan perpustakaan.

"Vira kita bersihkan perpustakaan yuk, kita ajak teman-teman lainnya juga."

Selain Vira, aku juga mengajak teman-teman yang lainnya seperti Naura, Nona, Eta, Angel, Gita, Syafira dan Vadil. Kami pun membersihkan perpustakaan, tidak lupa kita membagi tugas. Vira, Nona, Eta mendapat tugas menata buku, Vadil dan Angel membersihkan rak buku dan aku, Gita, Syafira bertugas menyapu lantai. Membersihkan perpustakaan ternyata pekerjaan yang seru. Tidak terasa aku dan teman-teman menyelesaikan semua pekerjaan. Dan perpustakaan terlihat lebih bersih dan rapih. Tiba-tiba bel usai istirahat pun berbunyi. Kami semua kembali ke kelas masing-masing.

Setelah kembali di kelas, ternyata wali kelasku bernama Pak Roy mengetahui kegiatan yang kami lakukan tadi. Akhirnya beliau mengapresiasi kami dengan meminta kami untuk besok melakukan bersih-bersih kembali dan kemudian beliau memvideo kami dan akan memasukkan video kami di akun YouTube sekolah. Kami sangat senang sekali. Karena bisa tampil di Chanel YouTube milik sekolah.

Keesokan harinya, pak Roy memberi tugas untuk mengerjakan soal dan mencari jawabannya di perpustakaan, sebelumnya pak Roy memvideo kami dengan kegiatan bersih-bersih. Dan setelah memvideo akhirnya kami mengerjakan tugas di perpustakaan. Ternyata mengerjakan tugas di perpustakaan lebih mudah dibanding di kelas. Karena kita dapat menemukan jawaban lebih mudah dengan membaca buku di perpustakaan. Aku senang sekali karena kegiatan bersih-bersihku membuat semua pengunjung perpustakaan menjadi lebih nyaman untuk membaca dan mencari informasi di perpustakaan.

Hai teman-teman kalian jangan lupa membaca juga ya, dan yang paling penting jagalah kebersihan perpustakaan mu.

Profil penulis

Halo namaku Farah Salwa Azzahro, panggil saja aku dengan sebutan Farah. Aku lahir di Jember 11 Maret 2014. Aku sekarang berada di kelas 4 dan bersekolah di SDS NU Kraton Kencong Jember. Kalian bisa menghubungiku di nomor telepon 085204933814 atau melalui email [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post