SDNU Kraton

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Olahraga membuatkku sehat dan prestasiku meningkat

Olahraga membuatkku sehat dan prestasiku meningkat

Namaku Vira, aku kelas 4 SD Aku sangat senang belajar dan gemar berolahraga. Aku suka olahraga karena berolahraga membuat tubuhku menjadi sehat dan tidak mudah sakit.

Saat sakit sangatlah tidak enak, karena tidak bisa sekolah, keluar rumah dan juga bermain. Sekolah adalah tempat untuk kita belajar dan mencari ilmu, Namun apabila kita sakit kita tidak bisa masuk sekolah dan kita juga akan Tertinggal pelajaran. Selain itu sakit membuatku merasa sangat bosan karena aku harus meminum obat setiap 3 kali sehari. Maka dari itu kita harus berolahraga dan menjaga pola makan agar tubuh kita tidak mudah sakit dan selalu sehat setiap waktu.

Saat pagi aku berjalan bersama teman-teman untuk menuju ke sekolah. Selain menyehatkan ternyata berjalan juga memiliki banyak manfaat seperti membuat tubuh kita menjadi bugar, membuat otot kaki lebih kuat, membuat tubuh menjadi rileks dan pikiran menjadi lebih tenang. Maka dari itu aku dan teman-teman selalu rutin untuk berjalan menuju ke sekolah. Karena banyak sekali manfaatnya dan kita juga menjadi lebih semangat saat belajar.

Sebelum berangkat ke sekolah aku biasa mandi pagi dan sarapan. Sarapan yang dihidangkan oleh ibuku adalah makanan yang bergizi dan bernutrisi. Seperti nasi, tempe, ikan, sayuran dan buah-buahan. Semua makanan itu adalah makanan yang baik untuk tubuh. Setelah sarapan Aku berangkat ke sekolah bersama teman-teman. Di sekolah aku menyukai pelajaran PJOK atau pendidikan jasmani dan olahraga kesehatan. Guru PJOK adalah Pak Lukman. Aku amat menyukai pelajaran ini Terutama ketika pembelajaran melempar bola. Aku sangat senang dengan pelajaran itu karena sangatlah asik dan menyehatkan.

Selain belajar PJOK di sekolah aku juga belajar pelajaran lain seperti IPA, matematika, bahasa Indonesia, bahasa Jawa dan lain-lain. Di sekolah aku juga mengikuti bimbingan belajar, di bimbingan belajar ini aku fokus untuk belajar IPA dan matematika. Guru bimbelku bernama Bu Afidah beliau selalu mengajar dengan sabar. Beliau adalah seorang pahlawan tanpa tanda jasa.

Sepulang sekolah dari aku juga selalu menyempatkan untuk berolahraga, seperti bermain bersama teman dengan permainan-permainan olahraga bola. Sebelum melakukan permainan Biasanya kami melakukan pemanasan terlebih dahulu, agar tubuh kita tidak cedera saat melakukan olahraga.

Karena selalu berolahraga badanku menjadi bugar dan Fit, dan saat belajar pada malam hari aku selalu bersemangat. Kuawali dengan menata buku yang besok akan ku bawa ke sekolah. Kemudian dilanjutkan dengan menghafal juz 30. Setelah itu aku mengerjakan PR bila ada PR. Jika tidak ada aku mengulang kembali pelajaran yang ada di sekolah. Aku sangat giat belajar karena aku ingin mendapatkan nilai 100 dari Wali kelasku, Beliau bernama Pak Lukman orangnya sabar, baik dan suka bercanda.

Pada saat libur sekolah aku biasanya bermain bersama teman-teman seperti bersepeda, bersepeda itu membuat kita menjadi sehat. Selain itu aku juga selalu menemani adikku saat ibuku memasak di dapur. Aku ingin berterima kasih kepada ibuku, karena ibu selalu memberiku makanan yang bernutrisi lengkap. Setiap pagi ibu selalu menghidangkan makanan yang bernutrisi. Aku menyukai lauk tempe juga sayuran dan buah apel. Kata ibu kita harus makan makanan yang bernutrisi agar tubuh kita sehat dan tidak mudah terserang penyakit. Ayo teman-teman selalu berolahraga, jaga kesehatan dan makan makanan yang bernutrisi. Agar tubuh kita selalu sehat dan kita bersemangat untuk mencari ilmu supaya kita menjadi orang yang sukses kelak.

Profil penulis

Hai teman-teman namaku Vira Shidqia Budiansyah, teman-teman sekelasku biasa memanggilku dengan sebutan Vira. Aku lahir di Jember 12 Maret 2014. Aku sekarang duduk di kelas 4 dan bersekolah di SDS NU Kraton Kencong Jember. Jika ada yang ditanyakan kamu bisa menghubungiku melalui nomor hp 0812 17925 743 atau melalui Email:[email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post