SDNU Kraton

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Jalanku menuju kesuksesan

Jalanku menuju kesuksesan

Judul ; jalanku menuju kesuksesan

Aku mempunyai cita-cita menjadi guru atau pengajar. Dan aku sangat ingin cita-cita ku terwujud. Setiap hari sepulang sekolah dan sepulang mengaji aku pasti belajar.

Kesuksesan menurutku adalah saat aku sudah bisa berbagi ilmu. Maka dari itu aku sangat ingin dapat menularkan ilmu yang sudah kudapat kepada anak-anak nantinya. Maka dari itu agar cita-cita ku terwujud aku harus giat belajar, jikalau aku ada waktu luang maka akan kugunakan untuk belajar.

Di hari Minggu, selain aku belajar tak lupa pula aku selalu membantu ibuku. Aku biasanya memulai belajar setelah selesai membantu ibuku. Tepat setelah shalat Dzuhur aku selalu berdoa "ya Allah semoga aku bisa mendapatkan kesuksesan dengan menggapai cita-citaku dan dapat membahagiakan orang tuaku. Aamiin"

Aku sangat ingin nanti setelah aku menjadi guru, aku ingin menjadi guru yang mengajar bidang matematika dan tematik. Dan suatu saat jika aku menjadi guru aku ingin menjadi guru yang sabar dan baik hati.

Aku sempat menyerah pada cita-citaku untuk menjadi seorang guru. Namun Alhamdulillah sekarang aku ingin kembali menjadi seorang guru. Meskipun keluargaku tidak ada yang menjadi guru atau pengajar tapi orang tuaku selalu mendukung cita-citaku setinggi mungkin. Dan selalu mengusahakan agar aku dapat mewujudkannya.

Aku sangat berterima kasih kepada orang tuaku yang selalu sabar untuk membimbing dan mengajariku sampai malam saat aku kesusahan belajar. Aku selalu yakin bahwa aku bisa menggapai cita-citaku yaitu menjadi seorang guru. aku selalu bersemangat untuk membahagiakan orang tuaku. Dan sangat bersyukur karena diberi orang tua yang sangat baik seperti ayah dan ibuku.

Setiap hari ibu selalu mengingatkanku untuk giat belajar. Ibu tidak pernah lelah dan menyerah untuk menyuruhku giat belajar hingga aku sukses nanti. Ibu juga menyuruhku untuk selalu sholat tahajud agar aku lebih mudah untuk menggapai kesuksesan. Aku biasa tahajjud pada jam 02.35 WIB. Seusai shalat tahajud aku melanjutkan untuk membaca Alquran. Hingga tiba waktu shubuh dan melanjutkan shalat subuh.

Setelah pagi aku membantu ibuku untuk membereskan rumah dan kemudian sekolah jika bukan hari minggu, jika hari Minggu aku belajar.

Ibuku pernah menasehatiku, saat itu aku lupa tidak belajar ketika hari Minggu. Ibuku berkata "belajar itu bukan hanya di sekolah saja, tapi di rumahpun harus belajar". Setelah mendapat nasihat dari ibu, setiap hari Minggu atau hari libur lainnya aku pasti juga belajar seperti biasanya.

Keseharianku selalu sama yaitu belajar, membaca Alquran dan membantu ibu. Aku selalu mengulang kebiasaan belajarku, agar aku sukses di masa depan. Meskipun temanku mengatakan ingin jadi polwan, polisi dan lainya. Aku tetap ingin menjadi guru. Guru yang baik hati dan sabar. Setiap perkejaan itu baik, selama tidak keluar dari tuntunan agama. Namun menjadi guru adalah mimpiku. Kuharap aku bisa mewujudkannya. Aku akan selalu giat belajar, agar aku sukses di masa depan.

Profil penulis

Perkenalkan namaku Shifa Setiana Dewi, teman-temanku biasa memanggilku Shifa. Aku kelas 5 di SDS NU Kraton, Kencong. Dan bertempat tinggal di Jember. Aku lahir di Jember, 30 Juli 2011. Jika ada pesan silahkan hubungi aku di nomor 089680723272 atau melalui email guruku di [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post