SDNU Kraton

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Dengan tubuh sehat kita bisa bersekolah dan belajar

Dengan tubuh sehat kita bisa bersekolah dan belajar

Judul : Dengan tubuh sehat kita bisa bersekolah dan belajar

Hai namaku Farah Salwa Azzahro, Aku duduk di kelas 4 dan aku sangat suka belajar. Dengan belajar aku bisa meningkatkan prestasiku. Namun saat belajar aku juga memiliki kendala yaitu ketika aku sedang sakit. Karena sakit aku menjadi tidak bisa bersekolah dan akhirnya membuatku ketinggalan pelajaran. Namun aku selalu semangat untuk sembuh seperti istirahat yang cukup makan obat teratur dan juga makan buah-buahan. Setelah sembuh aku bisa beraktivitas kembali di sekolah seperti belajar, bimbingan, berolahraga dan lain sebagainya.

Aku pernah mempunyai pengalaman menjadi ketua kelas saat aku kelas 2 sampai kelas 4. Aku sangat senang menjadi ketua kelas karena aku bisa memimpin teman-temanku yang berada di kelas. Namun lagi-lagi ketika aku sakit aku menjadi terkendala saat menjadi ketua kelas. Karena saat aku sakit aku tidak bisa memimpin temanku untuk berbaris di depan, tidak bisa mengabsen, juga tidak bisa menarik uang infaq harian di sekolah. Untungnya ada wakil ketua kelas yang bisa menggantikanku di kelas.

Sakit adalah hal yang paling tidak aku sukai, tetapi kita tidak tahu kapan kita akan sakit. Maka dari itu kita harus berolahraga istirahat dan cukup dan makan makanan yang bernutrisi agar kita selalu sehat.

Aku juga sering sakit seperti demam meriang dan flu. Sakit membuat aku menjadi bosan dan sangat tidak suka karena harus meminum obat setiap waktu. Namun tetap aku minum, karena aku ingin sembuh.

Tubuh sehat sangat banyak manfaatnya, aku bisa menambah prestasi mendapatkan ranking di sekolah dan juga aku bisa melakukan hobi-hobiku. Aku mempunyai hobi menyanyi dan menggambar, saat menyanyi Aku sangat senang karena aku merasakan jiwaku yang bebas. aku harus selalu menjaga tenggorokanku supaya tidak dehidrasi dan radang. Maka dari itu aku selalu memperbanyak minum air putih. Selain itu aku juga suka untuk menggambar, saat menggambar kita harus fokus pada hal yang kita gambar. Kita dapat fokus dalam suatu hal jika kita selalu mengkonsumsi makanan yang bernutrisi.

Selain itu aku juga selalu berolahraga. Aku menyukai olahraga berenang, berenang adalah salah satu hobiku. Aku menyukai berenang karena aku bisa melatih pernafasan ku di air. Sebelum berolahraga Aku biasa melakukan pemanasan terlebih dahulu. Karena jika tidak melakukan pemanasan aku akan mengalami cedera saat berenang ataupun menyelam. Selain berenang olahraga yang aku sukai juga badminton. aku selalu melakukan aktivitas badminton bersama adikku pada sore hari.

Sangat banyak manfaat yang kita dapat ketika kita mempunyai tubuh yang sehat. Kita bisa beraktivitas sepuasnya belajar, bersekolah juga bertemu teman-teman di sekolah. Bermain dan bertemu teman-teman adalah hal yang paling seru. Tapi jika kita sakit rasanya sangat bosan dan kita menjadi tidak bersemangat. Maka dari itu ayo teman-teman mari kita jaga kesehatan dan selalu berolahraga, supaya tubuh kita sehat dan bugar.

Profil penulis

Halo namaku Farah Salwa Azzahro, panggil saja aku dengan sebutan Farah. Aku lahir di Jember 11 Maret 2014. Aku sekarang berada di kelas 4 dan bersekolah di SDS NU Kraton Kencong Jember. Kalian bisa menghubungiku di nomor telepon 085204933814 atau melalui email [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post