SDNU Kraton

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Aku Membaca, Masa Depanku Cerah

Aku Membaca, Masa Depanku Cerah

Judul : Aku membaca, Masa depanku Cerah

Aku membaca, masa depanku cerah, mengapa kita harus banyak banyak membaca? Karna dengan membaca kita bisa menambah wawasan yang lebih luas, contohnya ketika kita mengerjakan soal yang sulit, kalian pernah tidak sih mengerjakan soal yang sulit? Cara agar dapat memahami dan bisa mengerjakan soal yang sulit yaitu membaca.

Apasi manfaat membaca? Ada banyak sekali contohnya yaitu menambah tingkat konsentrasi yang tinggi, mengapa membaca dapat menambah konsentrasi? Karna membaca itu bisa meningkatkan kemampuan memecahkan masalah, membaca juga bisa membuat kita menumbuhkan kemampuan menulis, ketika kita mempunyai kemampuan menulis, membuat cerita, dimasa depan kita dapat menjadi author, jurnalis dan sebagai nya. Pada suatu hari setiap 6 bulan sekali pasti nya ada semester di sekolah, pada saat mengerjakan soal, ada soal yang aku tidak bisa, tapi aku konsentrasi setelah aku ingat ingat kembali aku baru ingat "oh ya aku baru ingat tadi malam aku sudah membaca tentang soal ini. " ucapku didalam hati.

Aku juga punya kebiasaan membaca novel setiap hari, aku suka membaca novel di handphone atau kadang juga dibuku, aku suka membaca buku yang berjudul "pupus putus sekolah" ia putus sekolah bukan putus belajar. Biasanya aku membaca novel di aplikasi fizzo, aku membaca novel yg berjudul "sahabat hijrah" aku juga membaca "dokter masa depan."

kalian tau gak sih tujuan dalam membaca yang paling utama itu apa? Kalau ada yang belum tahu sini aku kasih tau ya, jadi tujuan dalam membaca yang paling utama adalah memahami seluruh informasi pada bacaan tersebut agar kita bisa mencernak apa yang sedang kita baca.

Kadang disekolah aku dan teman temanku diberi tugas dari bu guru dan pak guru, tugasnya merangkum dan mencari pesan moral di dalam cerita yang sudah ditentukan oleh ibu guru dan pak guru, cara agar kita bisa menyelesaikan tugas tersebut ialah membaca dengan konsentrasi, memahami isi cerita tersebut dan mencari isi pokok disetiap paragraf untuk bisa merangkum cerita.

Terus pesan moral nya bagaimana? Pesan moral itu susah mencari ketika kita tidak teliti membaca, penulis cerita akan menyampaikan pesan moral dari tokoh tokoh pada dialog cerita kadang diakhir cerita ada pesan moralnya.

Apa manfaat nya jika kita rajin membaca? Ketika kita gemar membaca buku kita mampu mempengaruhi kemasyarakatan kehidupan manusia dalam bersosialisasi.

Apa akibatnya jika kita tidak gemar membaca? Akibatnya jika tidak membaca buku dan lain sebagainya dapat terlihat dari segi segi kata. Sehingga kesulitan berkomunikasi. Baik secara komunikasi lisan maupun komunikasi secara tertulis dan itu dapat merubah masa depan loh, yang pertama masa depan nya cerah ketika tidak membaca masa depan nya akan menurun karna kurangnya banyak informasi.

Setelah kita tau bahwa membaca itu penting untuk kita dan penting untuk masa depan, yuk kita terus belajar dan membaca agar wawasan kita semakin luas.

Profil penulis

Hai, namaku Makhayla Shanum Azzahra , kalian bisa panggil aku Kayla/kekey. Aku kelas 4 dan bekolah di SD NU Kraton Kencong. Aku tinggal di Jember, Jawa Timur. Aku lahir di Jember, tanggal 24 Juni 2012. Kamu bisa menghubungiku melalui wa. 082231256525 atau melalui email [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post