sayyida alin alfarikha

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
BIJAK BERTEKNOLOGI TINGKATKAN PRESTASI

BIJAK BERTEKNOLOGI TINGKATKAN PRESTASI

⁷BIJAK BERTEKNOLOGI TINGKATKAN PRESTASI

Di era yang semakin canggih ini, teknologi sangat lah dibutuhkan dan tidak dapat dihindari dari kehidupan. Apalagi di kehidupan para remaja, remaja saat ini sangat tidak bisa dihindari dari yang namnaya teknologi, pada proses belajar pun teknologi sangat dibutuhkan,berbeda dengan remaja pada zaman dulu. Pada zaman sekarang teknologi sudah memasuki segala aspek termasuk pendidikan. Pengaruh perkembangan teknologi saat ini tidak bisa dihindari lagi dari pengaruhnya terhadap dunia pendidikan. Dengan adanya perkembangan teknologi dapat membuat para guru mengombinasikan adanya alat teknologi dengan aktivitas pembelajaran, agar para siswa tidak mudah jenuh dan pembelajaran yang monoton. Perkembangan teknologi dalam bidang pendidikan memiliki banyak sekali dampak, dari dampak positif sampai dampak negatif.

Dengan perkembangan teknologi yang semakin maju dan pesat banyak memberikan dampak positif bagi aspek pendidikan yang dapat mempermudah para pelajar, diantaranya, lebih mudah mengakses informasi,menghemat waktu pembelajaran, perkembangan teknologi juga dapat menjadi media yang menarik dan lebih lengkap dan juga memberikan banyak ruang yang dapat digunakan untuk berdiskusi.

Namun perkembangan teknologi juga memberikan dampak negatif terhadap dunia pendidikan, dengan adanya teknologi akan membuat para pelajar menggunakan ponsel secara berlebihan terlebih lagi pada pelajar yang tidak memiliki rasa tanggung jawab, mereka yang seharusnya mengerjakan tugas secara online malah beralih bermain sosial media dan game, hal tersebut akan sangat mengganggu proses pembelajaran. Perkembangan teknologi juga akan membiasakan para pelajar melakukan proses pembelajaran secara instan, hal tersebut akan menumbuhkan sifat malas pada para pelajar. Perkembangan teknologi juga berpengaruh pada interaksi para pelajar, banyak hal yang bisa diperoleh melalui Internet atau perangkat elektronik sehingga mereka lebih tergantung dengan teknologi yang membuat interaksi anter pelajar berkurang.

Penggunaan teknologi harus dilakukan dengan adanya kesadaran dan rasa tanggung jawab, jika para pelajar yang menggunakan teknologi tidak dengan kesadaran dan tanggung jawab akan membuat masalah dan kerusakan pada diri sendiri dan lingkungannya. Seperti, membuat para pelajar memiliki rasa malas, malas dalam belajar, malas membaca buku, dll. Dan juga akan membuat para pelajar memiliki rasa ketergantungan pada teknologi, dan menumbuhkan sifat introvert pada pelajar

Kita sebagai para pelajar harus bisa memanfaatkan kemajuan teknologi yang ada, kita bisa memanfaatkannya dengan cara, mengikuti lomba lomba online, mengikuti bimbingan online, contohnya seperti ruang guru,kelas pintar dan masih banyak lagi. Namun dalam memanfaatkan teknologi kita harus memiliki sifat bijak dan selektif dalam memanfaatkan, serta tidak boleh terlalu bergantung pada teknologi.

Assalamualaikum wr.wb. halooo!! perkenalkan nama saya sayyida alin alfarikha, saya lahir di Jember pada tanggal 12 September 2008, sekarang saya duduk di bangku kelas 8 di MTsN 1 Jember.

salam kenal yaaa!! klo mauu hubungi ajaa

nomor : +62 812-5920-3264

user ig : 0nyour_02

email : [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post