sayyida alin alfarikha

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Bersihkan hati, torehkan prestasi

Bersihkan hati, torehkan prestasi

BERSIHKAN HATI, TOREHKAN PRESTASI

Apakah prestasi itu penting? tentu saja prestasi itu penting!. Karna dengan adanya prestasi itu akan menunjukan kualitas diri seseorang. Menurut Maghfiroh (2011:24) Prestasi adalah perilaku yang berorientasi tugas yang mengijinkan prestasi individu dievaluasi menurut kriteria dari dalam maupun dari luar, melibatkan individu untuk berkompetensi dengan orang lain. Prestasi juga merupakan bukti dari apa yang telah kita usahakan.

Dalam meraih prestasi kita memerlukan kekuatan fisik, mental dan juga emosional diri kita. Dalam meraih prestasi, kebersihan jiwa dan hati juga merupakan suatu hal yang yang sangat penting. Dalam meraih prestasi juga bukan hanya soal belajar, belajar,dan belajar. Namun dalam meraih prestasi kita harus memiliki keseimbangan antara kecerdasan intelektual dan juga kecerdasan spiritual.

Kecerdasan spiritual, kesucuan hati dan juga kebesihan jiwa merupakan sebuah kunci menuju kesukssan. Semakin bersih hati dan jiwa kita itu akan membuat perilaku kita menjadi semakin lebih baik. Dengan memiliki hati yang baik kita juga akan memberikan dampak positif bukan hanya untuk diri kita saja, namun juga akan memberikan dampak yang baik bagi orang lain dan lingkungan kita, kita akan lebih muda bersosialisasi dengan orang lain. Dengan seringnya kita bersosialisasi dengan orang lain kita akan banyak mendaparkan motivasi. Banyak nya motivasi yang kita raih akan membuat kita tergerak untuk berusaha meraih prestasi. Dan juga jika kita memiliki banyak prestasi itu akan membuat orang lain termotivasi untuk berlomba lomba meraih prestasi.

Kunci awal kesuksesan adalah dengan niat bersungguh sungguh dan kesucian hati, lalu di temani dengan usaha dan kerja keras, serta iringan do’a dan istiqomah dalam beribadah. Berdasarkan surah As-Syams juz ke-30, dijelaskan pula bahwa menjaga kesucian jiwa menjadi hal terpenting. Sementara itu, dalam Al-Qur’an juga disebutkan tentang alasan menjaga hati agar selalu bersih yakni surah Asy-Syu’ara ayat 88–89 yang artinya, “(yaitu) pada hari (ketika) harta dan anak-anak tidak berguna. kecuali orang-orang yang menghadap Allah dengan hati yang bersih”, [QS. Asy-Syu'ara': 89]. Ayat ini memberikan petunjuk bahwa hati manusia harus senantiasa bersih.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk meraih prestasi. 1. Niat, Niat merupakan hal yang paling utama apabila sesorang akan melakukan segala pekerjaan atau aktvititas. Karena segalanya akan menjadi sia-sia jika salah niatnya 2. Kesungguhan dalam belajar. 3. Disiplin dalam menggunakan waktu. 4. Percaya diri. 5. Belajar dari kesalahan. 6. Memiliki motivasi yang tinggi. Dan masi banyak lagi cara untuk meraih prestasi.

Setiap masalah pasti ada solusinya. Setiap pintu pasti ada kuncinya. Seutas tali pasti ada ujungnya. Lalu, untuk mencapai prestasi, pasti ada kuncinya dan kunci itu ada di dalam diri Anda. Ambillah kunci itu untuk mengantarkan Anda ke puncak prestasi dengan kesungguhan dan ketulusan niat dalam mengambil setiap inspirasi yang telah Allah SWT tebarkan. Jadilah orang yang berprestasi dalam prinsip hidup, akhlak, amal perbuatan, dan perkataan.

Haloo, perkenalkan nama saya sayyida alin alfarikha, lahir di jember pada tanggal 12 september 2008,sekarang aku duduk di kelas 9d di MTsN 1 jember salam kenal yaa

Email: [email protected]

No: 081259203264

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post