Sausan

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Ramadhan Yang Saya Rindukan

Ramadhan Yang Saya Rindukan

Assalamu’alaikum wr wb...

Alhamdulillah, 9 hari lagi kita akan di pertemu kan dengan Bulan Suci Ramadhan. Dalam bulan Ramadhan, ayo kita berbuat baik, agar Allah STW melipat ganda kan pahala kita semua...

Puasa Ramadhan adalah rukun islam, ingat rukun islam yang berapa? Betul! Rukun islam ke 3. Nah, karena itulah kita wajib menunai kan Puasa Ramadhan. Dulu, pada zaman Rasulullah SAW, Puasa Ramadhan tidak di wajib kan (Sunah). Berbeda dengan sekarang, Puasa Ramadhan wajib kita tunaikan.

Tapi ada juga yang boleh tidak Puasa Ramadhan, ini adalah orang orang yang tidak di wajib kan manunaikan Puasa Ramadhan, jika Akhwat yang sedang berhalangan, sedang berada di perjalanan jauh, yang sudah lanjut usia, anak kecil dan ibu yang sedang hamil.

Insyaa Allah, kita akan di pertemukan dengan Bulan Suci Ramadhan dengan keadaan yang baik, Aamiin...

Meski kita menunai kan Puasa Ramadhan di tengah tengah covid 19, kita harus tetap bersyukur, masih bisa bertemu dengan Bulan Ramadhan dan menunai kan Puasa Ramadhan.

Kita doa kan, semoga keluarga kita semua sehat sehat selalu yaa.. agar bisa menunaikan Puasa Ramadhan dengan keadaan sehat wal afiat..

Dalam Bulan Ramadhan, ayo kita berlomba lomba berbuat baik, Insyaa Allah, perbuatan baik kita di terima oleh Allah STW, dan di lipat ganda kan.

Rasulullah SAW pun bersabda mengenai Bulan Ramadhan, “Dan bagi orang yang berpuasa ada dua kegembiraan, ketika berbuka mereka bergembira dengan buka nya dan ketika bertemu Allah STW mereka bergembira karena puasa nya,

Nah, dari Hadits di atas, kita harus menunai kan Puasa Ramadhan, siapa mau bertemu Allah STW????? Pasti semua nya mau kan, mana mungkin ada yang ngga mau.

Juga selain bertemu Allah STW. Kita juga akan bertemu dengan Nabi kita semua, siapa? Benar, Rasulullah SAW.. pasti semua nya mau bertemu dengan kedua nya kan, saya juga dong saya mau bertemu dengan kedua nya..

Dalam Bulan Ramadhan juga kita belajar bersabar dan bersyukur, benar kan? Jadi kita belajar juga loh dari Bulan Ramadhan, bersabar dan bersyukur!

Kemuliaan Bulan Ramadhan salah satu nya, dengan hadir nya malam penuh kemuliaan dan keberkahan yang sering kita sebut Lailatul Qodar, malam kemuliaan.

Keistimewaan yang di miliki Bulan Ramadhan dan tidak di miliki bulan bulan islam lain.

- Bulan ada nya Lailatul Qadar

- Bulan diturun nya Al Qur’an

- Bulan yang doa doa nya di kabul kan

- Bulan setiap perbuatan baik nya di lipat ganda kan

- Bulan penuh berkah

- Bulan pintu kebaikan di buka

- Bulan pengampunan dosa

- Bulan terbaik untuk bersedekah

Itulah 8 keistimewaan Bulan Ramadhan.

Nah, itu saja yang bisa saya sambaikan....

Wassalamu’alaikum wr wb....

Profil penulis

Assalamu’alaikum wr wb..

Nama saya Sausan, kepanjangan nya Sausan Mardhiyah Rozi. Ada juga panggilan saya di antara nya Lili dan Susan. Sekarang saya duduk di kelas 5 SD, sekolah saya bernama SDIT Pelita Harapan Umat Malang.

Rumah saya berada di Puri Firdaus Malang, blok H 20. Tanggal lahir saya 29, bulan lahir September, tahun lahir 2010, jadi sekarang saya masih 10 th, nanti September 11 th, saya anak ke 2 dari 5 saudari.

Wassalamu’alaikum wr wb.....

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post