Saskia Bunga Dwi Lestari

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Perkembangan teknologi, tingkatkan prestasi

Perkembangan teknologi, tingkatkan prestasi

Perkembangan teknologi, tingkatkan prestasi

Oleh : Saskia bunga Dwi lestari

Mustahil jika para generasi muda tidak mengetahui apa itu teknologi. Di era perkembangan seperti saat ini masyarakat kemudian banyak yang telah memanfaatkan teknologi dalam kegiatannya sehari-hari. Saat ini, teknologi telah hadir di berbagai bidang sesuai juga dengan kebutuhan manusia.

Di zaman sekarang semua orang pasti mempunyai handphone, tapi sayangnya orang-orang tidak memanfaatkan handphone dengan sebaik mungkin, padahal banyak sekali manfaat yang bisa kita dapat dari penggunaan handphone. Contohnya seperti, menonton video pembelajaran yang belum kita pahami di sekolah, meningkatkan prestasi seperti mengikuti Olimpiade Online dan literasi. Tetapi generasi muda sekarang tidak mementingkan hal itu melainkan memilih untuk menggunakan handphone untuk bermain game. Padahal daripada kita menggunakan handphone untuk bermain game, sebaiknya kita menggunakan handphone untuk hal yang bermanfaat seperti mengikuti olimpiade online. Dulu saya juga termasuk orang yang suka sekali dengan game, bahkan sampai tidak mempedulikan sekitar. Dulu saya juga tidak tahu bagaimana cara untuk memanfaatkan teknologi sekarang untuk mendapatkan prestasi.

Tetapi ketika saya masuk ke sekolah MTSN 2 JEMBER, saya mempunyai teman yang suka mengikuti olimpiade, dia mengajakku untuk turut serta dalam mengikuti olimpiade, saat itu aku sedikit ragu karena aku belum pernah melakukan itu sebelumnya, tetapi dia selalu memaksaku.

Karena itu aku mulai tertarik mengikuti Olimpiade Online, dia mengajariku bagaimana cara untuk mengikuti Olimpiade Online. Saat mendaftar saya memiliki kendala di saat itu saya ingin mundur, tetapi teman saya meyakinkan saya dan mengajari cara mendaftar yang benar. Saya mengikuti Olimpiade matematika sedangkan teman saya mengikuti IPA, Olimpiade itu di mulai hari Minggu, kami berdua belajar berhari-hari untuk memenangkan olimpiade itu. Hari Minggu tiba dan olimpiade pun di mulai. Jujur, saat itu saya takut, saya takut kalah dan kecewa, tetapi sekali lagi teman saya meyakinkan saya bahwa saya pasti bisa. Lalu saya mulai mengerjakan Olimpiade dengan rasa yang takut kalah, empat puluh soal sudah saya kerjakan, Olimpiade pun selesai, hufft ..... Tenang rasanya akhirnya Olimpiade nya terselesaikan.

Beberapa hari kemudian adalah hari yang menegangkan yaitu hari pengumuman hasil Olimpiade itu , di saat itu saya hanya bisa pasrah dan berdoa kepada tuhan yang maha esa. Link pengumuman pun di bagikan, saya mencari nama saya dan tidak di sangka, saya menemukan nama saya dan tertulis bahwa saya mendapatkan medali perak. Rasanya saya tidak percaya, di saat itu saya memberikan kabar ini kepada teman saya dengan rasa bahagia. Temanku bilang tetap semangat lain kali pasti bisa mendapatkan medali emas.

Saya merasa sangat senang karena dengan adanya teknologi yang semakin canggih saya bisa meningkatkan prestasi saya, semoga semua teman saya bisa seperti saya dan bisa memanfaatkan waktu juga teknologi untuk meningkatkan prestasi.

Profil penulis

Saskia bunga dwi lestari lahir di Jember pada 16 Juni 2009. Siswi MTSN 2 JEMBER.

Memiliki hobi membaca dan menulis dan berenang . Cita citanya menjadi penulis hebat yang bermanfaat bagi Nusa dan bangsa.

Dia dapat dihubungi melalui nomor WA 087850967433 atau e-mail [email protected]

Profil guru pembimbing

Heny retna anggraeny, S.S. dia seorang guru mata pelajaran bahasa Indonesia, tepatnya di sekolah MTSN 2 JEMBER

Dia dapat di hubungi melalui nomor WA 0813-3454-0308 atau melalui email [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post