Sanjana nazmi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Hampir lupa agama

Hampir lupa agama

Hampir lupa agama

Pernah Gak sih kalian ingin mencoba minuman keras?

Seperti yang kita tahu dalam Islam minuman keras itu haram hukumnya meskipun hanya setetes saja. Bahkan dalam ilmu kesehatan, kita dilarang untuk meminum minuman keras karena dapat menurunkan kemampuan berpikir dan gangguan perilaku.

Saya akan menceritakan pengalamanku yang hampir saja melakukan dosa besar itu.

Dulu, saat aku baru memasuki masa pubertas, saya memiliki tetangga yang mempunyai seorang anak perempuan, dia adalah salah satu temanku, menurutku dia adalah orang yang sangat baik, hampir setahun aku berteman dengannya, kami bermain dan bersenang-senang bersama.

Tetapi pada suatu ketika dia mulai berubah, aku tidak mengetahui kenapa dia berubah perlahan lahan, dulunya dia sangat ceria dan tidak mudah mengeluh tentang apa pun, dia adalah gadis yang sangat periang. Dan setelah beberapa hari aku tidak bertemu dengannya, dia mulai berubah bahkan bukan seperti teman yang aku kenal, wajah nya mulai murung setiap saat, dia batuk-batuk.

Karena aku bersahabat dengannya, aku mulai bertanya padanya

“ada apa denganmu? Apa kamu baik-baik saja?”

Dia hanya menjawab

“Hmmm”

Aku yang heran mengapa dia berubah dalam hitungan hari saja?

Lalu, aku pulang ke rumah dan memutuskan untuk istirahat.

Keesokan harinya, tepatnya hari Minggu aku memutuskan untuk pergi Menemui temanku, saat aku menemui nya aku melihat dia meminum sesuatu di dalam sebuah botol, dia meminum itu seperti orang yang sangat haus, aku mengira dia hanya meminum air putih saja, jadi aku membiarkan nya.

Saat aku melihatnya, aku ingin mengagetkannya jadi aku berjalan dengan sangat pelan dan aku berhasil mengagetkannya. Saat dia kaget dia menyembunyikan botol itu di belakang tubuhnya. Lalu aku mulai curiga padanya.

Aku bertanya “ada apa?, Kenapa begitu kaget, bukannya biasa aku kageti?”

Lalu dia hanya menjawab “ Gak papa”

Aku mulai curiga dan mencoba untuk mengambil botol yang ada di belakangnya itu. Saat aku membuka botol itu aku kaget dan berkata.

“astagfirullah”

Baunya aneh dan aku merasa tidak nyaman dengan baunya, aku bertanya padanya

“Apa ini?, Apa kecurigaan ku benar?, Ini minuman keras kan?”

Dia hanya menjawab “iya” dengan raut wajah yang kurang senang

Aku kesal padanya dan langsung pulang kerumah, semenjak saat itu aku selalu memikirkannya,

“apa sih rasanya minuman keras?, Kenapa kayak enak banget ya?”

Dan dengan pikiran yang selalu bertanya-tanya tentang hal itu, aku tertidur lalu aku bermimpi.

Dalam mimpi itu, aku adalah seorang pemabuk yang selalu mabuk sembunyi-sembunyi, sampai aku ketahuan oleh guru disekolah dan di keluarkan dari sekolah, lalu ketahuan orang tuaku dan diusir dari rumah, sehingga sangat susah bagiku untuk mencari pekerjaan, dan akhirnya aku menjadi seorang pengemis yang tidak punya harta dan benda

Setelah itu aku kaget dan terbangun dari tidurku, aku menangis dan segera ambil wudhu lalu memutuskan untuk Shalat dan bertobat.

Semenjak saat itu aku sangat menjauhi hal-hal seperti itu, dan takut untuk berpikir tentang minuman keras.

Nauzubillah semoga kita semua di jauhkan dari hal-hal seperti itu Amiin

Jadi hikmah dari kisah ini adalah, jangan pernah melakukan hal-hal yang dilarang dalam agama, kesehatan dan lainnya.

Profil penulis :

Nama : SANJANA Nazmi

Sekolah: MTSN 2 JEMBER

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post