Salwa Zulni E.

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Diskusi bersama teman kelas

Di hari Rabu tanggal 25-01-2023 saya mendengarkan diskusi Pro & Kontra dari masalah " Persiapan ujian ".

Menurut saya diskusi tentang Persiapan ujian ini penting untuk di bahas, karena kita sudah berada di ujung kelas dan sebentar lagi akan menghadapi banyak ujian untuk kelulusan. Banyak manfaat dari diskusi kali ini, seperti kita jadi tahu cara efektif untuk belajar, cara agar tidak bosan saat belajar, cara menghadapi ujian, dan masih banyak lain nya. Saya setuju jika sebelum ujian kita harus belajar di jauh jauh hari, agar kita bisa lebih menyiapkan dan mengingat apa saja yang sudah di pelajari. Belajar di jauh jauh jauh hari juga lebih efektif di banding belajar kebut semalam. Kita jadi bisa lebih mengingat apa saja yang sudah di pelajari, dan kita bisa menjawab soal di ujian dengan mudah jika kita belajar dan menyiapkan persiapan ujian dengan matang. Kita tidak perlu belajar nonstop, karena itu hanya menganggu konsentrasi kita dalam belajar, selama 2 jam saja membaca setiap hari nya kita bisa lama lama mengingat pelajaran dengan mudah, karna ini salah satu metode belajar dengan efektif tanpa harus terburu buru.

Selain masalah " Persiapan ujian ", diskusi kali ini kita juga membahas tentang dampak dari " Media sosial ".

Jika gadget tanpa media sosial rasanya seperti ada yang kurang, karena segala informasi atau aplikasi yang ada di gadget ini berasal dari media sosial. Perkembangan zaman telah mengubah media sosial ini menjadi alat yang canggih untuk mencari berbagai informasi, dan berbagai hal lain nya. Sebenarnya banyak dampak positif dan negatif jika kita lihat perkembangan media sosial jaman sekarang. Seperti pada diskusi tadi, ada yang menanyakan perihal " Di umur berapa seharusnya anak diberikan izin oleh orang tua nya untuk menggunakan media sosial? " Lalu di jawab " Di umur 13 - 15 tahun, karena anak akan baru bisa membedakan mana yang baik dan benar untuk mengetahui informasi di media sosial yang kadang bisa membuat orang menyalah gunakan informasi tersebut ". Menurut saya ini benar, karena media sosial jaman sekarang banyak di salah gunakan untuk kejahatan atau informasi yang tidak benar adanya, jadi kita juga harus berhati hati terhadap media sosial ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post