Salsabila Zakiyah Iryanti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Pergaulan Bebas Tidak Menjaminkan Kebebasan

Pergaulan Bebas Tidak Menjaminkan Kebebasan

Pergaulan Bebas Tidak Menjaminkan Kebebasan

Pasti teman-teman sudah melihat berita dari foto-foto yang kutunjukkan ini bukan? Betapa prihatin dan mirisnya kita saat ada berita yang muncul berkaitan tentang pergaulan. Apalagi adanya dampak yang muncul di berita itu disebabkan oleh pergaulan bebas, semoga kita semua dapat dijauhkan dan dapat menyadarkan sesama akan dampak dan ciri-ciri pergaulan bebas ya!

Pastinya dizaman sekarang ini sudah banyak para remaja yang memiliki caranya sendiri dalam bergaul, serta tidak banyak juga dari cara mereka bergaul justru itu dapat menjerumuskan mereka kedalam hal yang tidak baik. Seperti merokok, mengkonsumsi obat terlarang, pelecehan seksual dan banyak lagi. Padahal cara mereka bergaul yang seperti itu, tidak menjamin bahwa mereka dapat bebas dari zona “bebas” itu.

Akan tetapi, pergaulan bebas sudah pasti tidak muncul dengan sendirinya. Ada beberapa faktor yang dapat membuat pergaulan menjadi tidak sehat, seperti terpengaruh dengan tren yang tidak baik, terpengaruh dari lingkungan yang tidak sehat, dan juga terpengaruh dari hawa nafsu sendiri yang tidak tertahan lagi. Dan yang sudah pasti pemeran utamanya adalah remaja zaman sekarang ini.

Lalu bagaimana sih agar kita dapat terhindar dan bahkan dapat menyadarkan sesama akan bahayanya pergaulan bebas? Yuk simak bareng-bareng! Yang pertama, kita harus pintar dalam memilih teman dan pergaulan. Hal ini sangat-sangat penting lho teman-teman bagi kita sebagai bentuk pencegahan paling utama dari pergaulan bebas, karena jika kita dapat memilih pergaulan yang baik untuk kita, kita pun bisa membawa hal positif dari hasil pertemanan sehat kita ke orang lain dan sekitarnya.

Kedua, ubah mindset kita. Ubah pola pikir kita tentang pergaulan yang menurut orang-orang itu “asik” padahal sebenarnya sangat bertolak belakang dengan hal tersebut. Karena dengan cara kita sendiri yang mengubah pola pikir kita dan berpendirian kokoh tentang pergaulan, orang lain disekitar kita akan merasakan bahwa kita membawa hal positif dan maksud baik untuk mencegah serta menghentikan celah pembuatan pergaulan bebas.

Ketiga, mendekatkan diri dengan agama yang kita anut. Sudah pastinya agama-agama yang ada didunia ini adalah pedoman hidup untuk menjalani kehidupan dengan baik dan patuh pada-Nya dan bukan menjadi sebaliknya yaitu menyesatkan kehidupan didunia ini. Mendekatkan diri dengan agama yang kita anut pun dapat menghindari seseorang atau bahkan kita sendiri dari hal-hal yang dilarang oleh agama.

Kita sebagai remaja sekaligus generasi penerus bangsa ini, harus membawa hal positif ke lingkungan sekitar dan bangsa. Kita harus berani untuk mengatakan tidak pada pergaulan bebas, karena pergaulan bebas tidak menjaminkan kebebasan. Pasti para korban yang sudah terkena dampak daripada pergaulan bebas tersebut pasti sangat menyesal, bahkan mereka pun ingin mencegah orang lain untuk tidak merasakan hal buruk yang sama dengannya. Karena masa depan mereka sudah dipastikan hancur, akibat dari pergaulan bebas yang tidak menjaminkan kebebasan itu.

Semoga kita dapat terhindar dari dampak pergaulan bebas yang sangat tidak baik bagi masa depan kita. Mari kita buat masa depan remaja zaman sekarang yang cerah dan lebih positif, marilah kita hilangkan pergaulan bebas ini yang menelan korban jiwa terutama perempuan-perempuan yang seharusnya mereka mendapatkan hak masa depan yang cerah. Jika bukan dari kita yang menyadarkan akan bahayanya pergaulan bebas, lalu siapa lagi?

Sumber foto :

https://www.kompas.tv/article/344257/pakar-kans-penyebaran-virus-penyakit-kelamin-di-indonesia-meningkat

https://www.kompas.tv/article/366720/hamil-duluan-ratusan-anak-ajukan-nikah-dini-ke-pa-ponorogo

https://ntb.inews.id/berita/hamili-pacar-hingga-melahirkan-remaja-13-tahun-di-mataram-jadi-tersangka?_ga=2.46515619.522491888.1676293780-2019954802.1676293778

Profil Penulis

Nama pena yang berjudul “Pergaulan Bebas Tidak Menjaminkan Kebebasan”, bernama lengkap Salsabila Zakiyah Iryanti yang lahir pada Makassar 18 Februari 2006, anak pertama dari dua bersaudara. Siswi dari SMK Al Muslim Tambun kelas 11 jurusan Akuntansi.

Email : [email protected]

Nomor WA : 08998115845

Instagram : chsaoo_

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post