Salsabila Nadhifah Aulia

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
                                          Chiyo Si Penulis Cilik

Chiyo Si Penulis Cilik

Chiyo adalah seorang anak perempuan yang sangat suka menulis. Setiap hari Chiyo menulis, ia menulis tentang semua yang menarik menurutnya. Contohnya Chiyo suka menulis kesehariannya di sekolah, di rumah, dan bahkan lingkungan di sekitarnya. Ia sangat ingin ceritanya dibukukan tapi Chiyo tidak tahu caranya.

Disaat hari minggu yang cerah, Chiyo hendak menulis yang ada di imajinasinya, sambil melihat pemandangan dari jendela kamarnya.

“Wah, hari ini cuacanya cerah, sangat nyaman untuk aku menulis sekarang.” Ucap Chiyo hendak menulis.

Beberapa saat kemudian, ternyata Chiyo sudah menulis 3 lembar kertas.

“Ternyata sudah banyak ya, yang aku tulis.” Kata Chiyo.

Selain pandai menulis cerita, ia juga pandai menggambar. Chiyo sering mengikuti lomba-lomba di sekolah maupun luar sekolah, tetapi Chiyo tetap lebih suka menulis cerita. Karena menurutnya, dengan menulis bisa membuatnya lebih tenang, saat ia marah dan sedih. Saat Chiyo senang, ia juga menulisnya di buku tulisnya, agar suatu saat nanti ia bisa mengingat kembali kenang-kenangan yang sudah dilalui.

Chiyo sangat ingin cerita yang ia tulis dibukukan. Tetapi Chiyo tidak tahu caranya agar dibukukan. Saat sore hari setelah Chiyo bermain dengan teman-temannya, Chiyo bertanya kepada kakak laki-lakinya yang bernama Yuta.

“Kak Yuta, aku ingin cerita buatanku dibukkukan. Tetapi aku tidak tahu caranya. Apakah kak Yuta bisa membantuku?” Tanya Chiyo kepada kakaknya.

“Ooh, jadi Chiyo ingin jadi penulis ya?” Tanya kak Yuta kepada Chiyo.

“Hehehehe iya kak.” Ucap Chiyo sambil tertawa kecil.

“Baiklah, kakak akan bantu Chiyo sampai berhasil jadi penulis yang hebat.” Ucap kakaknya.

BERSAMBUNG

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post