Sakura C.Y

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Berkah Bulan Ramadhan

Berkah Bulan Ramadan

Sakura C.Y

SMK Negeri 3 Tanjungpandan

Tidak terasa sebentar lagi kita akan memasuki bukan Ramadan. Bulan Ramadan atau yang disebut juga sebagai Sayyidul Ash-Hur (tuannya bulan). Bulan Ramadan adalah hal yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh umat islam. Begitupun dengan aku. Aku sangat menantikan bulan Ramadan setiap tahunnya, karna di bulan Ramadan ada banyak hal yang aku dapatkan. Salah satunya berinteraksi dengan keluarga, saudara dan teman-temanku.

Banyak hal aku dapatkan dan kulakukan di bulan ini. Misalnya membantu kedua orang tuaku membuat kue kering untuk dijual ke toko-toko. Berkumpul bersama saudara disaat-saat tertentu. Bukan sekali dua kali kami sering melakukan bukber atau berbuka bersama. Di bulan ini juga aku bisa membuat berbagai hal bersama teman-temanku. Entah itu untuk kita bermain ataupun untuk menambah wawasan saja.

Di bulan ini juga aku mengikuti salat Tarawih berjamaah di surau dekat rumahku. Biasanya setelah selesai salat Tarawih aku selalu menyempatkan untuk mengaji bersama warga kampung lainnya. Setelah selesai aku pasti kembali menyempatkan untuk kembali membantu kedua orang tuaku lagi.

Selama bulan Ramadan juga aku selalu membuat makanan, entah itu untuk berbuka puasa ataupun untuk sahur nanti. Dulu aku dibantu oleh abangku sehingga bisa berbagu tugas. Namun kini abangku berkuliah di Palembang sehingga semuanya aku sendiri yang kerjakan. Mulai dari pekerjaan rumah, menjaga adik, membantu kedua orang tua, maupun memasak. Namun aku tidak keberatan sebab dengan begitu hari-hariku tidak terasa begitu berat. Justru aku sengaja banyak beraktivitas saat bulan Ramadan supaya waktu terasa begitu cepat dan rasa lapar maupun haus tak terasa.

Selama puasa aku juga tetap fokus pada pelajaran. Puasa tidak membuatku loyo dan malas belajar. Apalagi ketika Ramadan mendekati waktu ulangan kenaikan kelas, aku tetap semangat belajar. Aku ingat ketika duduk di bangku kelas dua SMP, aku benar-benar fokus belajar untuk kenaikan kelas. Dan usahaku tidak sia-sia sebab aku berhasil meraih juara tiga saat pembagian raport. Aku benar-benar bahagia saat itu karna hasil usahaku tidak sia-sia walaupun sejujurnya sedikit berat ketika harus mengikuti ulangan kenaikan kelas di bulan Ramadan.

Namun di satu sisi aku bahagia dan banyak bersyukur sebab di bulan ini banyak hal-hal yang aku dapatkan. Entah itu pengalaman bersama teman, keluarga maupun saudara. Hari yang paling menyenangkan adalah disaat mendekati hari raya Idulfitri karena di saat itu kami sekeluarga akan berbelanja kebutuhan rumah untuk Idulfitri nanti.

Bulan Ramadhan dan hari raya Idulfitri adalah hal yang sangat menyenangkan dan dinantikan oleh seluruh umat muslim. Karena di saat seperti ini ada banyak hal yang bisa kita dapatkan. Oleh karena itu aku sangat menyukai bulan Ramadan karena penuh berkah. Banyak kisah dan pelajaran yang bisa aku dapatkan di bulan ini. Semoga aku segera dapat berjumpa kembali dengan Ramadan tahun ini

Biodata Penulis

Penulis bernama Sakura C.Y. Saat ini penulis yang lahir pada tanggal 15 Agustus 2008 ini bersekolah di SMKN 3 Tanjungpandan kelas 10 program keahlian Disain dan Produksi Busana. Penulis dapat dihubungi melalui nomor WhatsApp: 0878-9150-2989 dan

Email: [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post