Safira melanie khaerotunisa

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Persahabatan kancil dan kucing

Alkisah, di sebuah desa yang terdapat di sebuah pelosok. Di desa tersebut dihuni oleh keluarga kancil dan kucing. Kancil bernama Lala dan seekor kucing bernama Gugu. Pada suatu hari mereka berdua pergi untuk mencari makan bersama di sekitar desanya, mereka berdua berinisiatif untuk berpencar mencari makan yang beralasan agar lebih banyak dapat makanannya. Mereka pun berpencar Lala pergi kearah hutan dan Gugu di sekitar desanya. Tak terasa hari sudah mulai gelap Gugu juga sudah mendapatkan makanan yang cukup banyak. Tetapi Gugu baru sadar bahwa temannya Lala belum kunjung kembali ke tempat asal bertemu tadi, Gugu mulai khawatir biasanya kalau hari sudah gelap Lala sudah kunjung kembali. Tetapi kali ini tidak kunjung kembali. Gugu berinisiatif untuk melaporkan ke orang tua Lala Gugu berlarian untuk menuju rumah Lala, sesampainya di rumah Lala Gugu langsung mengetok pintunya dan memberitahu ibu Lala bahwa Lala belum pulang. Ibu Lala pun kagat mendengar perkataan Gugu Ibu Lala langsung memanggil suaminya dan langsung mencari Lala. Setelah sekian lama akhirnya Lala ditemukan dengan keadaan yang sangat mengenaskan, tubuhnya penuh luka gigitan harimau. Gugu melihat Lala seperti itu langsung menangis sejadi-jadinya. Setelah kepergiannya Lala Gugu pun menjadi seekor kucing yang pendiam dan suka Menyendiri.

Pesan moral yang dapat kita ambil adalah : jangan pernah menyakiti sahabat karena sahabat pasti datang saat kita susah, dan dia juga memiliki perasaan yang lebih dari sayang pasti ada rasa kekhawatiran terhadap kita.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post