Safinatunnajah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
ANTUSIAS BERTEKNOLOGI, TUK GAPAI PRESTASI.

ANTUSIAS BERTEKNOLOGI, TUK GAPAI PRESTASI.

ANTUSIAS BERTEKNOLOGI, TUK GAPAI PRESTASI.

By: Safinatunnajah

Kita terlahir sebagai "penduduk digital", artinya kita lahir ketika teknologi digital tengah berkembang secara masif. Karena itulah, generasi kita memiliki kemampuan yang sangat baik dalam perkara digital. Di era digital ini, teknologi sangat diperlukan dalam kehidupan sehari hari. Dalam aspek pendidikan, pekerjaan, lingkungan, dan lain sebagainya. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) teknologi adalah metode ilmiah untuk mencapai tujuan praktis, ilmu pengetahuan terapan atau keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia. Teknologi mampu mempermudah proses, mempersingkat waktu, hingga mengurangi biaya yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan.

Jenis teknologi yang berhasil diciptakan saat ini antara lain internet, radio, televisi, kendaraan, mesin, dan lain sebagainya. Zaman sekarang handphone yang biasa disebut "Gadget" merupakan teknologi berbentuk benda pipih namun besar manfaatnya dan sangat diperlukan setiap orang. Handphone dapat mempermudah berkomunikasi jarak jauh, mengetahui informasi dengan cepat, hingga dapat menjalin relasi dengan mudah. Bahkan, siswa madrasah saja sangat membutuhkan gadget. Little example, hampir setiap kelas membuat grup kelasnya masing masing menggunakan aplikasi di gadget yakni WhatsApp. Fungsinya untuk mempermudah penerimaan informasi terkini dari sekolahnya, seperti informasi libur, pengadaan event, pergantian jadwal, tugas, dan lain lain. Jika tidak ada gadget, kita akan sulit menerima informasi tersebut.

Handphone juga bisa digunakan sebagai kamera, media sosial, kalkulator, dan banyak lagi. Tetapi handphone juga membutuhkan koneksi Internet yang menjadi peran penting dalam benda pipih tersebut. Jika tidak ada internet, handphone akan terbatas manfaat penggunaannya. Bayangkan saja jika tidak ada handphone, bagaimana cara kita untuk mendapatkan informasi penting yang hanya bisa dijangkau dengan handphone. Tidak bisa berkomunikasi dengan orang lain, bertanya tanya kabar, dan bertukar cerita secara online dengan mudah.

Dengan handphone kita juga bisa mendapat banyak ilmu pengetahuan. Karena sekarang, ada banyak aplikasi yang bermanfaat. Salah satu aplikasi yang sangat sering digunakan generasi Z saat ini. Pasti kalian sudah tau aplikasi ini. Ya, Google. Aplikasi dengan sejuta jawaban dari pertanyaan kita. Ketika kita memiliki tugas yang tidak ada jawabannya di buku, kita terbiasa menggunakan jasa laman pencarian seperti google yang menyediakan banyak fitur seperti translate bahasa, informasi cuaca, tanggal, maupun berbagai informasi penting lainnya. Kita jadi gampang mengetahui informasi terkini.

Zaman sekarang banyak hal yang diadakan secara online. Contohnya lomba. Saat ini, banyak lomba yang diadakan menggunakan handphone maupun komputer. Hal tersebut biasanya dilakukan untuk menghemat kertas jawaban, meminimalisir adanya kertas hilang, terkena air, atau kotor. Inilah salah satu contoh manfaat dari teknologi masa kini. Kita harus banyak bersyukur di masa sekarang dengan teknologi yang sangat canggih tersebut. Manfaatkan kemampuan ini sebagai bekal meraih masa depan!

Penguasaan teknologi adalah suatu keniscayaan. Dengan penguasaan teknologi yang memadai kita bisa mempermudah pekerjaan kita. pekerjaan yang dulu terasa rumit dan membebani akan terasa mudah. Namun begitu, kita juga perlu mengingat bahwa teknologi seperti pisau bermata dua. Penggunaanya bisa digunakan untuk hal positif dan negatif. Contohnya internet, antara konten positif dan negatif hanya terpisah dalam satu "klik". Dengan berbagai kemudahan kita dalam berkegiatan melalui teknologi tersebut, lama kelamaan kita kecanduan dari yang namanya gadget, hal itu bisa membuat tidur kita semakin larut, melupakan kegiatan lain hanya untuk bermain handphone, sehingga muncul rasa malas. jika sudah seperti itu, banyak dampak buruk yang akan kita rasakan, terkena radiasi karena terlalu sering menghadap layar handphone, sampai jarang meluangkan waktu bersama keluarga. Agar bisa terhindar dari dampak-dampak tersebut, kita harus bisa belajar memanajemen waktu, pembatasan bermain gadget agar tidak berlebihan. Antusiasme kita dalam penguasaan teknologi seyogyanya didasarkan pada dorongan untuk pengayaan ilmu pengetahuan dan ragam keterampilan yang bermanfaat untuk kemaslahatan. Semoga…

BIOGRAFI PENULIS

Halo semua!, perkenalkan nama saya Safinatunnajah, biasa dipanggil Safina. Saya lahir di Banyuwangi, Jawa Timur pada tanggal 7 Juli 2010. Saat ini saya tinggal di Jember dan sedang berada di jenjang pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tepatnya di MTsN 1 JEMBER. Saya menduduki bangku kelas 7 saat ini. Jika ingin mengenal saya lebih lanjut, silahkan hubungi saya di:

Email: [email protected]

Nomer whatsapp: 083111802646

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post