Saddam Mufti Khafidz

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

K-pop?

Dari judulnya udah tahu kan aku mau bahas apa, yap aku mau bahas apa sih K-pop itu? banyak orang yang suka salah kaprah sama pengertian K-pop ini.

K-pop itu jenis musik yang populer banget dikalangan anak muda, negara asal dari k-pop ini dari korea, udah pada tahu pasti dari awalannya K.

Nah k-pop ini Genrenya gak cuman Pop aja kayak namanya, k-pop ini juga menggunakan genre Hip-Hop, R&B, Urban, Dance Pop, EDM, Pop Indie, Retro, dsb.

Pada awalnya musik pop di korea ini genrenya beda beda loh, ada genre oldies yang dipengaruhi musik dari barat. Nah, di tahun 1970 an musik bergenre rock diperkenalkan oleh Cho Yong Pil. Ada lagi nih genre musik asli korea yaitu Trot, kalau di Indonesia itu ada dangdut di korea ada Trot.

Pada tahun 1992, menandakan awal mula musik pop modern di korea ditandai dengan debutnya boygrup Seo Taiji Boys yang memberikan warna baru aliran musik rap, rock, techno amerika.

Lalu pada tahun 2000 banyak pendatang baru yang berbakat mulai bermunculan. Aliran musik seperti R&B serta HIP-HOP menjadi tren pada saat itu dan berhasil tembus ke pasar luar negeri.

Waah, sekarang kita jadi makin tahu ya kalau K-pop itu banyak jenis musiknya gak cuman Pop aja, aku pengen tahu ini genre musik favorit kalian yang mana nih? barangkali kita sama.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aku nggak tahu tentang gendre. Tapi kalo tentang boyband sih aku suka stray kids dan BTS

26 Oct
Balas

Ohya kalo boleh minta no wa nya dong kak

26 Oct



search

New Post