Sabrina Lalita Hassya

hai! ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mengukir masa muda dengan meninggalkan pergaulan bebas

Mengukir masa muda dengan meninggalkan pergaulan bebas

Senja kala itu mengingatkanku pada kisah seorang teman. Kisah hidup yang dipenuhi rasa kecewa dan penyesalan. Saat saat ini banyak kasus anak remaja yang terjerumus pergaulan bebas terpampang di media sosial, dan televisi. Mulai dari sex bebas yang membuat hamil di luar nikah, merokok, minum minuman keras, memakai obat obatan terlarang, dan lain sebagainya. Dia, temanku menjadi salah satu korban dari gaya hidup pergaulan bebas ini, masa depannya hancur, dia harus putus sekolah, menanggung malu dan mendapat gunjingan dari orang orang disekitarnya, bisa dibayangkan bagaimana rasa sakit dan tertamparnya hati kedua orangtuanya itu. Kisah ini hanya salah satu contoh dari kisah kisah yang lain. Dikalangan masyarakat luas masih banyak cerita yang beredar dari mulut ke mulut tentang pergaulan bebas ini.

Tidak ada satupun dampak positif dari gaya hidup pergaulan bebas. Pada masa remaja ini memang saat saat nya kita yang mengalami pubertas ingin mencoba hal baru, usia muda membuat kita mudah untuk terpengaruh dengan lingkungan sekitar. Maka dari itu perlunya kesadaran diri kita untuk menekuni pendidikan yang kita tempuh sekarang, untuk membentuk karakter kuat yang baik, hingga saat tua nanti kita menjadi pribadi yang kuat dan dapat memberikan contoh kepada anak anak muda. Masa remaja adalah masa masa yang sangat indah, masa dimana kita mengukir cerita tentang awal membuka pintu dunia, mengenal segala bentuk kehidupan di dunia luar. sangat disayangkan jika kita tidak bisa sadar diri untuk membangun sebuah karakter dan sikap yang apik dan benar.

Dari apa yang aku dapat saat mengalami pubertas, pergaulan bebas bisa disebabkan oleh asal asalan dalam memilih teman, aku tau kita tidak boleh memilih milih teman, tetapi untuk membentuk sikap kita sebagai remaja yang baik seharusnya kita harus pintar memilih teman yang akhlak nya baik pula, karena teman bisa saja membawa hidup kita ke arah jalan yang baik ataupun buruk, pengaruh pergaulan teman sangat besar untuk membentuk karakter diri kita. Seperti dalam agama kita dianjurkan untuk mencari teman yang berakhlak baik "bergaulah dengan yang baik, jika kita ingin dianggap baik". Pergaulan yang sehat akan membuat kita hidup dengan penuh tanggung jawab, untuk diri sendiri, orang lain dan lingkungan.

Dari cerita dan pengalaman bisa kita simpulkan, sebagai remaja yang mempunyai jiwa bebas, isilah masa remajamu dengan hal hal yang positif, banyak hal yang bisa kita lakukan, seperti mengikuti organisasi keagamaan, mengikuti lomba lomba, mengikuti kegiatan sosial, dan masih banyak yang lainnya. Jangan merugi karena kesempatan tidak datang dua kali. Penyesalan pun tidak mengubah apa yang sudah terjadi, buat waktu remaja kita menjadi masa emas yang penuh dengan sejuta manfaat. Raih harapan mu and say no to pergaulan bebas!!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post