Sabrina Lalita Hassya

hai! ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Masa depan indah? Gunakan teknologi dengan bijak

Masa depan indah? Gunakan teknologi dengan bijak

Saat ini, dimana hari hari kita dipenuhi dengan kemajuan teknologi yang terus berkembang pesat, kita menjadi candu dengan perkembangan teknologi tersebut. Rasa haus menggelora dalam dada ingin menguasai teknologi yang ada. Kehidupan sekarang yang penuh dengan teknologi membuat dunia berubah, teknologi sekarang sangat canggih hingga bisa membuat kita dikuasai oleh teknologi. Dapat ku akui teknologi pada zaman sekarang sangatlah penting, kita belajar, bekerja, tidur, kita tidak bisa lepas dari adanya teknologi. Tetapi kita terlalu sering memakai teknologi, sehingga bisa menyebabkan kecanduan. Yang sering kita pakai dan jumpai adalah handphone, bahkan jika handphone tertinggal kita bisa merasa gelisah hingga stress. Jangan lupa bahwa teknologi dapat menimbulkan berbagai macam dampak, mulai dari yang positif hingga negatif.

Teknologi Bagi pelajar sebenarnya banyak memberikan dampak positif, kita bisa menggunakan teknologi sebagai media untuk berprestasi. Semisalnya kita pandai mengoperasikan komputer kita bisa menghasilkan uang dengan membuat komik, membuat bacaan bacaan yang digemari oleh banyak khalayak umum. Zaman sekarang banyak aplikasi yang dapat memudahkan kita untuk belajar dan mencari ilmu, dengan kemudahan yang ada kita harus semangat meningkatkan prestasi. Seperti halnya mencari lomba lomba online dan mengikuti nya, banyak macam lomba di era teknologi sekarang ini, lomba menulis, lomba fotografi, olimpiade olimpiade pun bisa kita jumpai dengan mudah.

Setiap kita memakai teknologi pasti mengarah pada keinginan untuk bermain game juga melihat sosial media, seharusnya kita menyikapi teknologi dengan bijak seperti mengisi teknologi dengan hal yang positif, memberikan tutorial tutorial kepada umum, juga alangkah baiknya kita memanfaatkan teknologi untuk mengukir dan meningkatkan prestasi.

Meski begitu dampak buruknya sangat besar, misalnya di sekolah sedang diadakan ujian penilaian tengah semester dengan menggunakan handphone, itu bisa membuat kita melakukan kecurangan, seperti mencontek pada aplikasi google atau brainly. Sama hal nya seperti kita yang mempunyai aplikasi untuk menghubungkan kita dengan orang orang di seluruh dunia, itu dapat memicu kejahatan terjadi dan juga dapat membuat kita salah pergaulan. Terkadang, tanpa kita sadari kita terlalu banyak memegang dan memfokuskan diri pada handphone atau semacamnya, lalu kita mengurung diri di dalam rumah dan tidak mau bersosialisasi, itu juga bisa membuat kita menjadi pribadi yang buruk.

Kita tahu banyak sesuatu yang tidak baik didalam penggunaan teknologi, seperti video video porno dan hoax yang bisa memengaruhi kita untuk melakukan hal tersebut.

Kita adalah manusia yang pandai dalam berteknologi maka kita juga harus pandai mengatur baik buruknya yang ada pada teknologi. Mulai sekarang kita harus belajar menggunakan teknologi dengan bijak, serta memfokuskan diri ke hal hal yang positif untuk meningkatkan kemampuan yang kita miliki demi menjamin masa depan yang baik. Hidup kita harus seimbang antara pembelajaran dan kesenangan. Manfaatkan waktu dengan baik dan gunakan teknologi dengan bijak.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post