Sabrina Lalita Hassya

hai! ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Langkah Awal Menuju Kesuksesan

Langkah Awal Menuju Kesuksesan

Sukses adalah gambaran masa depan yang terlintas dalam benakku, tak jarang aku memikirkan tentang bagaimana aku menjadi sukses kelak di masa depan. Terkadang pada malam hari, aku yang sedang memainkan aplikasi TikTok sering melihat banyak orang orang yang pintar disana, seperti Nadine, Jerome Polin, dan banyak lagi orang orang yang hebat. Saat itu adalah waktu dimana aku memikirkan bagaimana caraku untuk menjadi orang yang hebat dan akan sukses kelak, di suatu saat aku menemukan jawabannya, yaitu menempuh pendidikan dan mencari prestasi sebanyak banyaknya. Tetapi pada zaman sekarang banyak orang yang meremehkan tentang pentingnya pendidikan bagi kita, apalagi kita adalah seorang penerus bangsa Indonesia ini.

Sedikit akan aku ceritakan tentang perjalananku menemukan motivasi untuk bagaimana menjadi seorang yang hebat, meskipun belum terlihat berhasil sepenuhnya aku akan terus melanjutkan perjalananku hingga mencapai impian.

Cerita ini dimulai karena semangat yang membara sangat bergejolak didalam hati saat aku terbayang berdiri di hadapan banyaknya kamera yang menyorot diriku, yang sedang duduk dan membawa sebuah karya dalam bentuk buku. Saat itu aku sedang mengikuti sebuah ekstrakurikuler karya tulis ilmiah, yang tiba tiba saja guru ku mengharuskan aku dan kawan kawan ku mengikuti sebuah lomba menulis essai, aku pun tidak bisa menolak suatu keharusan tersebut. Aku pun langsung mencari informasi terkait terkait lomba itu, pertama kali aku mengikuti lomba menulis, rasa malas sangat menguasai diriku, malas untuk mencari inspirasi, malas untuk merangkai kata, tapi aku menepis semua itu jauh jauh untuk impian ku menjadi seorang penulis. Aku berdoa kepada Allah, dan meminta dukungan kepada orang tua agar aku bisa lolos menjadi juara. Siapa yang menyangka jika aku bisa lolos menjadi juara.

Setelah aku lolos, aku mulai bersemangat untuk rutin mengikutinya yang diadakan setiap satu bulan sekali, tanpa aku sadari aku telah beberapa kali mengikuti dan memenangkan kembali kejuaraan dalam lomba menulis tersebut. Semoga ini merupakan awal dari kesuksesan yang ingin ku gapai ya, Aamiin ya Allah.

Guys, di zaman sekarang ini, banyak fasilitas yang memudahkan kita untuk menjadi orang hebat, caranya adalah kita harus bisa memanfaatkan fasilitas yang ada. Kalian bisa memulai perjalanan menuju kesuksesan dengan memanfaatkan canggihnya teknologi zaman sekarang, seperti aku yang mengikuti lomba ini menggunakan handphone, bukankah itu menjadi fasilitas umum? yang hampir semua orang mempunyainya? tidak perlu susah susah mengikuti lomba secara offline hingga keluar kota, dengan mudahnya hanya mengunggah di website yang disediakan oleh pihak yang bersangkutan dengan lomba.

Di sini yang bisa kita ambil adalah, kita harus selalu bersemangat untuk bisa sukses, jangan gampang menyerah hanya karena banyak rintangan yang terlihat jelas di depan mata kita, bisa jadi itu awal dari perjalanan kita untuk menggapai impian. Juga, kalian harus bisa menggunakan sebaik baiknya fasilitas yang tersedia di zaman sekarang.

Semoga ini bisa menjadi inspirasi kalian untuk berubah menjadi lebih berprestasi, menjadi orang orang yang suskes versi kita sendiri. Jangan pernah meremehkan pentingnya pendidikan, karena salah satu kunci kehidupan untuk sukses adalah pendidikan. Be charming with the best version of yourself. Selalu Semangat ya!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post