Sabrina Elysia Maharani

Hai! Bagaikan seorang putri dari syurga memegang mawar putih. Namaku Sabrina!...

Selengkapnya
Navigasi Web
TIBA TIBA CLASSMEET ?!

TIBA TIBA CLASSMEET ?!

Beberapa hari yang lalu, tepatnya pada tanggal 20-22 Juni 2023, SMPN 7 Kuningan mengadakan classmeeting. Apa itu classmeeting? Class meeting adalah semacam kegiatan mengisi waktu setelah ujian semester atau akhir semester atau sebelum penerimaan rapot yang diadakan di sekolah. Sekolah kami mengundang beberapa anak muda inspiratif, diantaranya adalah Duta Genre, Duta Baca, serta pemuda milenial di kabupaten kuningan untuk berdialog interaktif kepada para murid dan juga untuk menandakan bahwa acara classmeeting dimulai. Ada beberapa acara yang dapat diikuti oleh setiap murid. Diantaranya adalah lomba kebersihan, bombandit, voly air, kursi panas, tarik tambang, dan juga e-sport.

Dihari pertama adalah pembukaan acara classmeeting. Dihari tersebut acara dibuka secara resmi oleh kepala sekolah SMPN 7 Kuningan. setelah pembukaan, para tamu undangan menyampaikan beberapa hal yang menurut saya cukup inspiratif bagi murid murid SMPN 7 Kuningan.

Dihari kedua kami melakukan perlombaan kursi panas, tarik tambang, dan dan babak penyisihan dan semi final e-sport. Teknis dalam perlombaan kursi panas adalah beberapa kursi yang sudah disediakan akan diberi tepung, lalu musik diputar dan peserta mengelilingi kursi tersebut, jika musik berhenti peserta harus duduk dikursi yang tidak ada tepungnya, jika peserta duduk dikursi yang ada tepungnya maka peserta tersebut dinyatakan gugur.

Di hari ketiga kami melakukan perlombaan bombandit, voly air, kebersihan dan juga babak final free fire sebagai e-sport nya. Dalam perlombaan bombandit ini hampir mirip dengan permainan ‘squid game’. kelompok yang sudah dipersiapkan akan mengenakan satu sarung untuk satu kelompok yang beranggotakan 6 orang, lalu mereka harus berjalan ke garis finish, penjaga akan membelakangi peserta, lagu pun diputar dan semua anggota bergerak menuju finish, jika lagu berhenti dan penjaga menghadap ke peserta maka peserta wajib berhenti, jika tidak akan didiskualifikasi. Dalam perlombaan voly air setiap kelompok beranggotakan 6 peserta, satu kelompok dibagi menjadi 3 regu dengan masing masing 2 peserta, 2 peserta tersebut memegang sarung yang sudah disiapkan oleh panitia, net yang digunakan dilapisi oleh kain, kelompok yang menghasilkan poin terbanyak adalah pemenangnya.

Sekian cerita saya dalam keseruan classmeet SMPN 7 Kuningan, semoga bermanfaat dan dapat menginspirasi. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan karena hal itu tidak disengaja. Terima kasih telah membaca artikel saya dan sampai jumpa.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post