Sabrina Elysia Maharani

Hai! Bagaikan seorang putri dari syurga memegang mawar putih. Namaku Sabrina!...

Selengkapnya
Navigasi Web
RESENSI NOVEL ECCEDENTESIAST

RESENSI NOVEL ECCEDENTESIAST

A. Identitas buku

Judul buku: Eccedentesiast

Pengarang: Ita krn

Penerbit: Akad

Tanggal terbit: 26 Apr 2022

ISBN: 9786235953106

Jumlah halaman: 356 halaman

B. Sinopsis novel

Novel ini menceritakan tentang Canva Narendra (seorang siswa SMA). Canva Narendra adalah sosok lelaki tangguh dan penyabar. Cita-citanya hanya satu, yaitu hanya ingin bertemu kembali dengan kedua orang tua nya. Sejak itulah, Canva belajar mati-matian agar mendapatkan penghargaan agar diperhatikan oleh orangtuanya. Untuk mewujudkan mimpinya tersebut, Canva ditemani oleh sahabat-sahabat dekatnya di Geng Diamond, dan seorang gadis tunanetra yang Canva cintai bernama Aily.

Namun, dengan adanya kehadiran Zayyan yang merupakan musuh masa lalu Canva, membuat hari-hari Canva semakin kacau. Ambisi untuk menang dalam meraih penghargaan olimpiade pun semakin meningkat. Harapan untuk diperhatikan dan bertemu dengan orang tuanya, juga akan sama. Kehadiran seorang laki-laki bernama Venus, juga turut hadir untuk membuat masalah dalam hidup Canva semakin rumit.

Karena ambisinya yang begitu besar untuk mengalahkan Zayyan dalam olimpiade sampai sampai tidak menghiraukan kesehatanya, Canva divonis mengidap penyakit gagal ginjal kronis. Karena ambisinya pula dia harus rela dikeluarkan dari lingkaran persahabatan yang sudah Canva anggap sebagai keluarga itu. Dengan kondisi tubuh dan mentalnya yang kian memburuk, Canva tetap berjuang agar bisa mendapatkan penghargaan mengalahkan Zayyan dan mengalahkan Venus sang kakak kelas pembully. Canva juga berharap masuk dalam jajaran siswa berprestasi seperti temannya, Areksa. Juga dengan perjuangan cintanya dengan Aily.

Penasaran dengan lanjutan nya? Maka belilah bukunya, atau bisa membacanya di wattpad (kalo masih bisa). Hehe:)

Sekian dari saya, mohon maaf bila ada kesalahan kata atau informasi yang kurang lengkap boleh dilengkapi di kolom komentar ya… sampai jumpa lagi :)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post