Sabrina Elysia Maharani

Hai! Bagaikan seorang putri dari syurga memegang mawar putih. Namaku Sabrina!...

Selengkapnya
Navigasi Web
RESENSI BUKU PERGI

RESENSI BUKU PERGI

A.IDENTITAS BUKU

Judul buku: Pergi

Pengarang: Tere Liye

Penerbit: Republika

Tanggal Terbit: 2018

ISBN: 9786025734052

Jumlah Halaman: 455 Halaman

B. SINOPSIS

Novel pergi ini adalah sekuel dari buku Pulang yang pernah saya bahas sebelumnya. Novel ini menceritakan tentang Bujang yang sebelumnya dikisahkan pada novel Pulang. Novel ini berbeda dengan novel sebelumnya, novel Pergi mengisahkan tentang petualangan Bujang dalam menemukan makna dari tujuan hidupnya, dan menemukan arti dari kata ‘Pergi’ yang sesungguhnya.

Ada delapan keluarga Shadow Company di Asia Pasifik yang dibahas dalam buku ini, yakni Keluarga Tong, keluarga El Pacho di Meksiko, Keluarga Lin di Makau, keluarga Yamaguchi di Tokyo, keluarga Krestniy Otets di Moskow, keluarga Wong di Beijing, kepala dari seluruh keluarga yaitu Master Dragon di Hongkong. Shadow Company bergerak di bidang pasar gelap, underground economy atau yang populer dengan sebutan mafia.

Kisah ini berawal dari pencurian oleh El Pacho, keluarga yang beraliansi dengan Master Dragon bersama keluarga Lin dan keluarga Beijing. Mereka mencuri prototype pendeteksi serangan cyber yang merupakan hasil penemuan riset yang didanai keluarga Tong. Tentunya, Bujang sebagai Tauke Besar tidak menerima hal itu dan berusaha merebut kembali apa yang menjadi miliknya. Kisah ini semakin menegangkan ketika Bujang mulai melakukan banyak aksi demi merebut kembali prototype itu, bahkan melibatkan pertarungan nyawa dengan seseorang yang tak diduga yaitu kakak tiri bujang. Pada akhirnya Bujang tidak berhasil mengambil kembali prototype nya karena kalah dalam pertarungan.

Masalah menjadi semakin besar saat ancaman justru datang dari Master Dragon, kepala dari semua keluarga Shadow Economy yang harusnya menjadi penengah di antara seluruh keluarga. Perjalanan kisah Bujang semakin menegangkan lagi saat perlawanan dan serangan demi serangan diluncurkan Master Dragon dengan tujuan menghancurkan pertahanan Keluarga Tong karena dianggap membahayakan kedudukannya sebagai keluarga pemimpin Shadow economy. Semua serangan demi serangan yang diluncurkan oleh Master Dragon berhasil ditangkis oleh keluarga Tong dan aliansinya. Keluarga Tong dan aliansinya berhasil menembakan serangan tambahan sampai akhirnya Master Dragon berhasil ditaklukan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post