Sabrina Elysia Maharani

Hai! Bagaikan seorang putri dari syurga memegang mawar putih. Namaku Sabrina!...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pengalaman Pertamaku Bertemu Duta Baca Kuningan Jawa Barat

Pengalaman Pertamaku Bertemu Duta Baca Kuningan Jawa Barat

Pada tanggal 16 agustus 2022, sekolahku, SMPN 7 kuningan mengadakan kegiatan literasi berupa readathon. Apakah kalian tau apa itu readathon?

Apa itu readathon?

Readathon merupakan salah satu jenis kegiatan literasi sekolah. Secara etimologis, istilah readathon berasal dari dua kata, yaitu kata read (membaca) dan marathon (lari jarak jauh). Secara semantis leksikal, readathon bisa berarti membaca bersama-sama dalam jangka waktu tertentu tanpa berhenti.

Waktu itu juga sekolahku menghadirkan duta baca kabupaten kuningan, jawa barat. Nama mereka adalah kak Niken dan kak Fayiz. Menurutku, mereka sangat keren, baik hati, pintar, sopan, dan ramah.

Peminat literasi memang berkurang seiringan dengan perbedaan zaman. Namun, zaman tidak mengubah semangat mereka. Mereka berdua tetap mengajak generasi muda untuk belajar membaca dan mencintai karya sastra indonesia, khususnya pada karya buku, baik itu novel, puisi, dan lain lain.

Bagaimana teman teman? apakah kaian juga senang membaca buku?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post