Sabrina Desika Pratiwi Irwanto

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Bermacam perpustakaan, pembawa kesuksesan

Bermacam perpustakaan, pembawa kesuksesan

Penulis: Sabrina Desika Pratiwi Irwanto

Perpustakaan, perpustakaan adalah tempat di mana semua buku berada, di mana semua informasi dapat kamu temukan. Perpustakaan adalah tempat paling nyaman untuk menimba ilmu setelah sekolah. Perpustakaan bisa menjadi motivasi seorang anak-anak sampai remaja untuk rajin membaca buku. Bahkan perpustakaan dapat merubah Seseorang yang tidak suka membaca buku menjadi seseorang yang gemar membaca.

Perpustakaan ada di mana saja. Perpustakaan dapat km temukan di sekolah, kantor, kota, bahkan ada juga perpustakaan keliling. Perpustakaan keliling adalah perpustkaan yang aku suka setelah perpustakaan umum, karena jika kita malas berjalan untuk lergi ke perpustakaan padahal sangat ingin membaca, perpustakaan keliling solusinya. Peroustakaan keliling mungkin tidak terlalu lengkal dibandingkan perpustakaan lainnya, tapi pasti ada aja buku yang menarik untuk di baca.

Sekarang adalah zaman moderen dimana perangkat digital sudah di temukan termasuk handphone. Handphone juga bisa menjadi sarana membaca, karena semua cerita yang kamu cari pasti ada di sini. Jangan menggunakan handphone hannya untuk bermain-main. Handphone bisa menjadi alasan untuk kamu sukses. Gunakan handphone untuk hal yang bermanfaat, seperti mebaca, berbagi ilmu lewat sosial media kepada orang-orang dan lain sebagainya. Jadi gunakanlah handphone untuk hal yang bermanfaat.

Belajarlah kalian dengan sungguh-sungguh sebagaimana pepatah mengatakan "tuntutlah ilmu sampai ke negeri china" . Itu artinya kalian harus menimba ilmu sebanyak-banyaknya sanoai ke negeri china. Tapi awal dari semua itu adalah menumbuhkan kebiasaan untuk rajin membaca. Kenapa kok mambaca? , karna membaca adalah salah satu cara untuk mendapatkan ilmu, karena membaca adalah hendela ilmu. Dengan membaca kamu bisa mengetahui semua ilmu yang kamu inginkan. Misalnya kamu ingin menjadi chef, maka buku yang kamu perlukan adalah buku tutorial memasak. Melalui buku itu kamu bisa memasak 1 per 1 resep makanan. Dengan sering memasaj dan mrmpelajari resep makanan, kamu bisa menciptakan makananmu sendiri

Contoh lainnya adalah cita-citaku, cita-citaku adalah ingin menjadi desainner. Bisa desainner baju, ruangan sampul buku, apapun itu yang berhubungan dengan mendesain. Apayang perlu aku lakukan untuk mencapi itu semua? , yang perlu aku lakukan adalah dengan belajar dan berusaha. Belajar bisa jadi mengikuti les menjahit, bisa jadi dengan membaca buku tentang desin baju yang pernah dibuat oleh desainner lainnya. Usaha, usaha yang perlu aku lakukan adalah dengan rajin mencoba menjahit baju dengan desain yang pernah dibuat. Cara itu adalah untuk melihat atau melatih keterampilan menjahitku. Semakin banyak aku menjahit, maka semakin banyak aku belajr dari kesalahan. Jika keterampilan menjahitku sudah meningkat, itu berarti kamu siap untuk menciptakan desain bajumu sendiri.

Tetapi jika kamu masih dalam identitas siswa, maka kamu perlu belajar dahulu karena belajar adalah awal dari kesuksesan. Belajar bisa dengan memnaca, melihat, mendengar, dan memerhatikan. Sekolah adalah tempat yang cocok untuk melakukan semua itu. Di sekolah kamu bisa membaca buku di perpustakaan yang ada di sekolah. Kamu bisa mendengar sesuatu yang penting dari ibu atau bapak guru. Kamu bisa meliaht sesuatu yang orang lain lakukan, seperti menanam bunga dengan pak kebun dan memasak dengan ibu kantin dan lain sebagainya. Kamu bisa memerhatikan apa yang ibu atau bapak guru sampaikan , jika kamu tidak meemerhatika maka kamu akan ketinggalan suatu informasi yang aamat penting. Dan satu lagi yaitu mencatat, catatlah hal yang sekirang penting bagimu agar di suatu hari kamu bisa membacanya kembali.

Teruslah keja cita-citamu dan rajinlah membaca, karena dari membaca kamu dpat memuali kesuksesan dalam hidupmu. Tetaplah semangat untuk belajar dan jangan pantang menyerah. Percayalah bahwa masa depan yang cerah sedang menunggumu.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post