Rostinitri Setya Budi

Assalamu'alaikum, selamat membaca....

Selengkapnya
Navigasi Web

Khotmil qur'an dan istighotsah dihari Jum'at (hari ke-4)

Saat hari Jum'at MTsN 5 Jombang dipagi hari tidak melaksana kan sholat dhuha. Karena melaksanakan ada kegiatan istighotsah dan khotmil qur'an. Khotmil qur'an dilaksanakan untuk menyampaikan rasa syukur kita(seluruh warga/keluarga besar MTsN 5 Jombang) terhadap Allah Swt. Tetapi tidak semua siswa-siswi MTsN 5 Jombang yang mengikuti khotmil qur'an, dikarenakan setiap kelas harus diwakilkan 13 anak untuk mengikuti khotmil qur'an. Dan untuk siswa-siswi yang tidak mengikuti khotmil qur'an melaksanakan istighotsah dilapangan dengan guru - guru yang lainnya. Dewan guru yang mengikuti khotmil qur'an ada 3 yaitu pak Rahmat, bu Anik Zuroidah, dan bu Pipit. 

Khotmil qur'an dipimpin oleh pak Rahmat. Bu anik bertugas menyimak salah satu murid yang kurang bisa membaca Al-Quran. Sedangkan bu Pipit bertugas membagi kelompok. Setiap kelompok harus mengkhatamkan 1 juz setiap hari jumat/saat khotmil qur'an. Juz yang dibaca sesuai dengan kelompoknya, misal: kelompok 1 membaca juz 1 dan seterusnya. 

Jika jum'at pertama sudah menghatamkan, maka jum'at kedua dan jum'at eterusnya membaca juz berikut nya, misalnya kelompok 3 membaca juz 3 jum'at berikut kelompok 3 membaca juz 4 begitu seterus nya sampai kelompok terakhir. Jika khotmil qur'an dan istighotsah sudah selesai maka siswa-siswi bisa kembali ke kelas masing-masing untuk melaksanakan jam pelajaran yang telah terjadwal kan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post