RIZA HIMMATUL ALIYAH

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

cerpen h-2

DIBANDING BANDINGKAN

Nuri adalah anak yang cukup pintar dikelas 8A,dia selalu mengikuti olimpiade dan banyak lomba-lomba yang ia ikuti,ia mempunyai banyak penghargaan dari banyak lomba-lomba yang ia ikuti.

pada suatu hari waktu kenaikan kelas 9 Nuri hanya mendapatkan peringkat 2 karena ada 1 temannya yang lebih pintar dari Nuri dan saingan nuri adalah tetangganya sendiri.pada waktu pembagian raport dan pengumuman peringkat ibunya marah kepada nuri karena tidak mau melihat nuri peringkat 2 pasalnya ibu nuri menuntut nuri untuk mendapatkan peringkat 1 tp ternyata nuri hanya bisa mendapatkan peringkat 2.

Sampai dirumah Nuri dimarahi ibunya, "apa sih kamu Nuri masa peringkat 1 aja gabisa,ibu gak pernah ngajarin kamu peringkat 2 ya ibu maunya kamu peringkat 1 ngerti kamu"ucap ibu nuri sambil marah-marah,"maaf bu"ucap nuri sambil menunduk."masa kamu gak bisa kaya anak tetangga sebelah rumah sih,dia tuh bisa peringkat 1 terus kamu harus contoh dia masa gabisa saingin" ucap ibu nuri yang terus marah-marah. Nuri tidak bisa berkata apa-apa, Nuri pun menunduk terus dan diam.

setelah itu ayah Nuri pun datang,ayah yang tidak pernah menuntut nuri untuk mendapat peringatan 1 terus,"lihat nih anak kamu ini masa dapet peringatan 2 sih harusnya kan bisa peringkat 1" ucap ibu nuri sambil marah,"udahlah bu,gak apa" peringkat 2 pun udh bagus banget kita harus berikan apresiasi pada nuri dong" ucap ayah nuri,"apresiasi apa sih irang peringkat 2 kok dikasih apresiasi lihat tuh ank sebelah rumah se kelas sama Nuri dia bisa peringkat 1 knp Nuri ga bisa"ucap ibu dengan terus marah, "sudahlah bu jangan membandingkan nuri dengan anak tetangga sebelah kan beda seriap orang punya kelebihan kan udah sekarang percaya ayah deh kalau ibu tidak membandingkan nuri dengan anak itu nuri pasti seneng kamu mau kan nuri seneng kalau nuri seneng bisa saja nilai nuri lebih baik"ucap ayah menasehati ibu nuri, "iya deh yah" ucap ibu yang menyakini omong ayah.

janganlah suka membandingkan sesungguhnya semua orang mempunyai kelebihan atau kekurangannya sendiri.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post