Riyannashifah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Mendapat Uang dari Bisnis Online

Mendapat Uang dari Bisnis Online

Mendapat Uang dari Bisnis Online

Penulis : Riyannashifah

Perkembangan teknologi dimasa sekarang sangat pesat,hingga kamu bahkan bisa mendapatkan uang dari bisnis online.

Pertama-tama yuk mengenal bisnis online.Bisnis online adalah suatu usaha yang dipasarkan melalui internet dengan berbagai macam cara sehingga dapat menghasilkan uang.

Tapi,Bisnis Online juga memiliki beberapa kekurangan dan kelebihan.

Kekurangan :

Konsumen tidak dapat melihat produk secara langsung Resiko penipuan lebih besar Banyaknya biaya tambahan

Kelebihan :

Bisa dijadikan usaha sampingan untuk menambah penghasilan Jualan tetap bisa berjalan tanpa toko fisik Bisa dimulai walaupun memiliki modal yang sedikit.

Setelah memiliki kekurangan dan kelebihan,bisnis online juga memiliki tujuan.Salah satu tujuannya adalah mendapatkan pelanggan baru dengan cara yang mudah.

Nah,sekarang kamu sudah mengenal apa itu bisnis online yang kedua,Yuk lihat apa yang diperlukan untuk mempunyai sebuah bisnis online.

Tentukan jenis usaha Lakukan riset dan buat anggaran Persiapkan modal Tentukan waktu untuk memulai bisnis Pikirkan keunikan apa yang akan membuat produkmu ramai Dan yang terakhir tentukan strategi promosi yang tepat untuk produk atau jasamu

Jenis usaha bisa menjadi produk yang dijual maupun jasa Saya akan memberikan beberapa usaha yang bisa dijadikan bisnis online kalian ;

Yang Pertama ada Jasa ;

Penerjemah Editor Foto/Video Freelance

Yang Kedua ada Produk ;

Pakaian Sepatu Parfum Peralatan olahraga Peralatan rumah tangga

Persiapkan modal berarti persiapkan modal produk atau jasa yang akan kamu jual belikan,jadi cocokkan modalmu dengan produk dan jasamu

Dan juga,banyak orang yang bertanya : Kapan sih waktu yang tepat untuk memulai bisnis?jawabannya SEKARANG, karena tidak ada alasan juga bagi kita untuk menunda nunda bisnis kecil kecilan.Jangan pernah menyalahkan umur terlalu muda atau terlalu tua untuk memulai bisnis.

Keunikan barang itu bisa dinilai dari ; Tampilannya,Warnanya,Kegunaannya/Fungsinya,Bentuknya

Strategi promosi itu berperan dalam branding bisnis.Secara umum,konsumen akan menggunakan produk yang dipakai sebelumnya.Maka dari itu,akan lebih baik menyebar luaskan produk anda di jaringan internet,agar diketahui secara luas.

Nah,kalian juga bisa menyebarkan link atau tautan produk kalian di media sosial,seperti instagram,Facebook,Twitter,dan TikTok

Nah,cara menyebarkan di Instagram itu kalian bisa memosting foto barang dan menulis harga dan keterangan produk,lalu memberi link atau tautan produk kalian yang berada di e-comerce,contoh e-comerce seperti Shopee,Lazada,Tokopedia,BukaLapak,dll.Selain cara tadi juga ada cara lain yaitu tidak menggunakan e-comerce dan hanya menggunakan aplikasi Instagram saja,caranya sama memosting foto di instagram dengan keterangan dan harga produk,tapi kalian tidak perlu memberi link atau tautan e-comerce dimana kalian menjual barang.Caranya kalian tinggal memberikan tulisan "jika minat mohon dm", Nah jika sudah begitu jika ada orang yang minat pasti mengDM kalian,baru disitu kalian berbincang soal alamat,kesepakatan ongkir,kesepakatan pembayaran.Tapi,teman teman harus hati hati juga,karna jika caranya seperti ini akan mudah ditipu oleh orang yang menjadi penjual dan sebaliknya yaitu pembeli.

Mereka ada konsumen dan produsen.Konsumen adalah orang yang melakukan kegiatan konsumsi,dan konsumsi bertujuan memenuhi kebutuhan hidup dalam rangka menjaga kelangsungan hidup,konsumen adalah pembeli,pelaksanaan kegiatan konsumsi dapat tercapai apabila ada alat pemuas kebutuhan berupa barang atau / dan jasa.Produsen adalah penjual dan produsen adalah orang yang melakukan kegiatan produksi.Kegiatan produksi adalah kegiatan menghasilkan atau menambah nilai guna barang dan / atau jasa.

Riyannashifah,lahir di Jember pada 20 November 2010.Sekarang,sedang menempuh pendidikan di MTsN 1 Jember. Alamat email [email protected] WA yang masih aktif +62 822-2883-489.(maaf saya sensor disini 1 angka

Sekian biodata diri singkat dan teks Saya.Saya mohon maaf jika ada salah kata,Salam hormat kepada juri juri sekalian,Wassalamulaikum wr.wb.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post