Risa Aura Ramadani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Sebuah Harapan

Sebuah Harapan

SEBUAH HARAPAN Oleh: Risa Aura Ramadani

Harapan. Sebuah kata yang bisa merubah hidup setiap pemiliknya. Sebuah kata yang mampu memberikan pengaruh besar bagi masa depan seseorang. Satu kata yang pasti dimiliki setiap insan.

Masa depan ada karena harapan, ada karena mimpi yang membangunnya. Jika tidak, apa yang akan menjadi pendorong? Tidak ada. Harapan itu yang membuat kita semangat menatap masa depan, melewati masa depan, memajukan masa depan.

Jikalau kita terawang kembali masa lampau, maka kita akan melihat sendiri bagaimana perkembangan dunia ini. Itu semua terjadi karena ada harapan. Biarpun harapan itu hanya sebutir pasir di tengah gurun, tetap saja itu adalah harapan.

Setiap makhluk hidup berhak untuk memiliki harapan, mempunyai mimpi. Yang membuat mereka mampu membuka mata mereka, menghadapi zaman yang berubah-ubah.

Seperti halnya saya. Mengubah mimpi saya menjadi sebuah harapan. Yang awalnya hanya angan-angan yang tak pasti, tetapi sekarang saya bertekad untuk menggali lebih dalam lagi impian saya, mengumpulkan semua semangat saya, agar menjadi satu harapan yang mendorong keberhasilan saya. Mengubah impian bukanlah suatu yang mudah, diperlukan seribu keyakinan di dalam diri bahkan lebih untuk mengubah hal tersebut.

Seperti halnya saat kita mendaki gunung, kita akan merasakan lelah bercampur peluh, namun pada akhirnya saat kita sampai di puncaknya. Saat kita dapat menyaksikan sinar matahari yang terbit maupun tenggelam, kita akan puas dan mengaku bahwa perjuangan ini tiada yang sia-sia. Setiap perjuangan akan ada hasilnya, bisa saja hasilnya kecil maupun besar, tergantung kita yang melakukannya.

Berawal dari mimpi, menjadi harapan, dan dari harapan menjadi sebuah keberhasilan. Semua pasti melewati fase tersebut. Tiada keberhasilan yang datang sendiri. Namun kita yang mencarinya. Maupun dia berpangkat atau orang terpandang, sekilas kita harus melihat ke belakang perjuangan mereka. Bagaimana kita bisa seperti mereka? Bagaimana kita bisa sukses seperti mereka? Jika kita hanya duduk sambil membaca koran. Jika kita hanya berdiam diri memikirkan impian. Kembangkan impianmu itu jadi sesuatu yang berguna, bukan hanya untuk dipikir semata.

Keberhasilan hanya akan didapat seseorang yang mempunyai harapan, semangat yang memburu. Karena harapan adalah motivasi kita untuk berjuang.

Salah seorang tokoh dunia menyebutkan: "Mungkin terlihat suram malam ini, namun jika kita terus berpegang pada harapan, hari esok akan menjadi lebih cerah." - Barack Obama

Ada juga yang berkata: "Berbuat untuk sebuah harapan, yang tidak lagi dikeluhkan tetapi diperjuangkan." - Najwa Shihab

Dari kutipan di atas, dapat kita semua simpulkan, bahwa jangan menyiakan mimpi yang kita miliki. Karena impian adalah motivator tersirat dalam perjuangan menggapai asa masa depan. Ingat! Impianmu harus diubah menjadi harapan.

Risa Aura Ramadani, hobi berpidato juga menulis puisi, kelahiran Duri, 3 Oktober 2007. Juga seorang pembaca novel. Siswi di SMPN I Pinggir, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau. Mempunyai motto hidup “Pantang menyerah, sebelum sukses.” Keinginan menjadi seorang Diplomat PBB. Kesenangan menulis puisi dimulai saat pulang dari pelatihan literasi SMP sederajat di Kabupaten Bengkalis. Dengan WA aktif 0852 7895 6404, dan alamat email [email protected].

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post