Rein Syahrani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Tukang Sampah

Hari ini saya akan menceritakan cerita dari film Thailand yang berjudul Tukang Sampah (Garbage Man)

Pada hari itu guru menyuruh muridnya menulis dan menggambar cita-citanya. Anak bernama Pornchai Sukyod menulis bahwa Ia ingin menjadi Tukang Sampah.

Waktunya pulang sekolah, semua murid pergi pulang dan yang bertugas untuk piket melakukan tugasnya terlebih dahulu. Guru kelas yang memberi tugas tadi, langsung melihat dan menilai tugas-tugas muridnya. Ada yang ingin menjadi manusia magnet, penghenti waktu, robot pekerjaan rumah, manusia petir, dan masih banyak lagi. Saat melihat gambar Pornchai guru itu bertanya-tanya, mengapa harus menjadi tukang sampah. Guru itu mencari Pornchai di kelas untuk bertanya kepadanya.

Sayang sekali, ternyata Pornchai sudah pulang. Guru itu bertanya kepada temannya Pornchai, tetapi secara tidak sengaja temannya bilang bahwa Pornchai sedang bertugas di tempat lain. Pada akhirnya temannya bercerita bahwa setiap hari Pornchai membantu ibunya menyapu jalanan karena ibunya mengalami kecelakaan.

Akhirnya guru itu melihat gambar pornchai kembali. Ia terharu karena ternyata ibunya 'lah alasan dari itu semua.

Pesan dari cerita ini adalah kita harus berbakti kepada orang tua terutama ibu kita, serta kita tidak boleh menyepelekan cita-cita seseorang.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post