Rein Syahrani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Mendengarkan Diskusi Tentang Tawuran dan Diskusi Tentang Penggunaan Gadget

Hari ini di jam pembelajaran keempat kami mendengarkan diskusi dari kelompok 4. Kelompok 4 berdiskusi bersama tentang tawuran. Tentunya membicarakan topik ini banyak sekali kontranya. Mulai dari berbahaya, membuat lingkungan tidak nyaman, memakan banyak korban, banyaknya kerugian yang terjadi. Sedangnya pro nya adalah siswa lebih cepat bersosialisasi dengan terbentunya suatu geng dan melegakan emosi seseorang. Tentu banyak pertanyaan yang datang, salah satunya "Apa contoh perbuatan yang membuat lingkungan tidak nyaman?" Kelompok 4 menjawab "Contohnya adalah ketika geng tawuran itu masuk ke lingkungan warga." Diskusi selesai, Kelompok 4 menutup diskusinya dengan kesimpulan yang dibuat mereka.

Tak terasa sudah giliran kelompokku maju. Kami membuka topik penggunaan gadget di sekolah. Pertama, kamu membaca latar belakang, rumusan masapah, lalu pro nya adapau membawa handphone ke sekolah sangat berguna untuk menghubungi orang tua, untuk membuat kenangan bersama teman, untuk sumber belajar, dan lainnya. Sedangkan kontranya adalah bisa membuat siswa menjadi kebiasaan untuk mencontek, online bullying, kesehatan mata, dan masih banyak lagi. Setelah itu masuk ke solusi. Solusinya tentunya mengumpulkan handphone, tetapi faktanya masih banyak siswa yang malas untuk mengumpulkan handphone. Jadi kita bisa memakai sistem handphone tidak perlu dikumpulkan tetapi dengan syarat siswa tidak boleh membuka handphonenya. Nah, guru biaa memberi waktu sebentar untuk membiarkan siswa membalas pesan yang masuk atau membiarkan siswa mengecek notifikasi yang masuk. Setelah membuka sesi pertanyaan, menyanggah, atau setuju dengan pro/kontra, ada salah satu orang yang setuju dan berada di tim pro, tetapi ada juga yang berada di tim kontra karena katanya jika tidak dikumpulkan murid akan bermain game diam-diam. Lalu bagaimana agar siswa mau untuk mengumpulkan handphone? yaitu dengan cara memberi sanksi kepada siswa. Akhirnya diskusi selesai, kami menutupnya dengan kesimpulan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post