Rein Syahrani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Berdiskusi Tentang Persiapan Ujian dan Sosial Media

Hari ini kelompok 5 mempresentasikan diskusinya tentang persiapan ujian. Mereka membukanya dengan latar belakang, rumusan masalah, dampak, dan mengapa kita harus belajar sebelum ujian. Dipertengahan kelompok 5 memberikan kesempatan untuk bertanya. Salah satu orang bertanya "Bagaimana agar saat belajar tidak mengantuk?" Lalu mereka menjawab "Dengan membagi waktu untuk istirahat. Lanjut mereka memberi cara efektif untuk belajar. Dzidan berkata dengan cara melihat informasi lainnya di handphone itu salah satu caranya. Pro persiapan ujian adalah agar mendapatkan ilmu yang luas, mendapat ilmu yang baru, dan masih banyak lagi. Sedangkan kontranya mungkin bagi anak yang malas pasti mereka tidak terlalu memikirkannya dan menyesal. Mereka memberikan kesempatan bertanya dan aku bertanya "Tadi Dzidan bilang belajar dengan menggunakan handphone, tetapi kan kita bisa saja terdistraksi/terganggu dengan aplikasi lain, lalu bagaimana caranya agar kita tidak terdistraksi dengan aplikasi lain?" Nadya menjawab "Bila kita memang berniat untuk belajar, pasti kita tidak akan membuka aplikasi lainnya" aku menambahkan "Ada juga cara lainnya, untuk aku pribadi, dihandphone aku ada fitur yang membuatku tidak bisa membuka aplikasi lainnya saat belajar." Setelah menjawab pertanyaan-pertanyaan lainnya mereka menutupnya.

Setelah kelompok 5, kelompok selanjutnya maju untuk mempresentasikan diskusinya yaitu tentang sosial media. Mereka membukanya dengan salam, perkenalan, pendahuluannya yaitu latar belakang dan rumusan masalah, lalu pro dari bermain sosial media adalah bisa berkomunikasi dengan baik, lebih luas mencari informasi, dan lainnya. Sedangkan kontranya yaitu adiktif, kecemasan, cyberbullying, dan mudah terpengaruh situs yang tidak baik. Aku bertanya "Minimal umur berapa anak bisa bermain sosial media, dan apa dampak bagi anak yang dibawah umur karena bermain sosial media" lalu mereka menjawab "Umur minimalnya adalah 13 - 15 tahun dan dampaknya anak bisa tidak fokus untuk belajar dan bisa terkena cyberbullying" aku menambahkan pertanyaanku "Apa yang harus dilakukan orangtua saat anak bermain sosial media" mereka menjawab "dengan cara membatasinya atau tidak memperbolehkan anak mempunyai handphone sampai mereka cukup umur untuk bermain handphone." pada saat itu banyak sekali pertanyaan yang terlontar, dan akhirnya mereka menjawab semua pertanyaannya dan menutup diskusi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post