R. Athaillah Assyarif

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Bijak Berteknologi Sebagai Pelajar

Bijak Berteknologi Sebagai Pelajar

Prestasi merupakan hasil yang dicapai atas apa yang telah dilakukan oleh seseorang atau pelajar, prestasi dapat dikategorikan apabila ia telah berhasil meraih sesuatu yang diusahakannya, prestasi tidak hanya terbatas di satu bidang saja tetapi bisa diraih pada bidang lainnya. Salah satunya prestasi belajar dan keterampilan. Akan tetapi, untuk meraih sebuah prestasi tentunya tidak bisa secara langsung, banyak permasalahan yang harus dihadapi dan membutuhkan proses yang sangat panjang untuk memperoleh keberhasilan.

Pendidikan yang semakin maju mengharuskan siswa untuk belajar lebih rajin. Proses pembelajaran di sekolah dirasa kurang untuk mendapati ilmu yang lebih dan keterbatasan menjadi salah satu penyebab mengapa banyak usaha yang dilakukan gagal untuk meraih prestasi, Keterbatasan yang dimiliki memberikan keyakinan yang negatif tentang diri sendiri dan merasa tujuan terlalu sulit untuk bisa tercapai. Dengan demikian, siswa harus menyelesaikan permasalahan – permasalahan tersebut agar pembelajaran bisa tetap berjalan efektif. Penyelesaian yang dilakukan oleh siswa agar tidak merasa terganggu, akan menjadikan siswa akan berpikir kreatif dan inovatif.

Di jaman sekarang atau sering kita sebut era modern ini, banyak perkembangan teknologi saat ini yang tidak bisa dihindari. Pembelajaran pada jaman sekarang sangat berbeda dengan pembelajaran pada jaman dulu. Kini teknologi digital sudah memasuki seluruh aspek kehidupan termasuk pendidikan. Perkembangan teknologi dan informasi yang semakin cepat di era modern saat ini, tidak bisa dihindari lagi pengaruhnya terhadap dunia pendidikan, semangat para siswa adalah hal yang dapat memengaruhi hasil akhir mereka di sekolah. Selain belajar dengan rajin, memberikan beberapa apresiasi-apresiasi dalam bentuk kecil dapat membantu mengobarkan ambisi dan motivasi para pelajar tersebut.

Salah satu bentuk apresiasi untuk mengalirkan motivasi kepada para pelajar adalah memberikan pujian kepada siswa dan memberikan kata - kata motivasi kepada siswa, karena agar Memotivasi siswa untuk lebih semangat, Meningkatkan rasa percaya diri dan tidak mudah menyerah agar proses belajar dan meraih prestasi dapat mereka lakukan dengan lebih percaya diri. karena ,keseriusan belajar akan mempengaruhi beberapa peluang besar yang bisa mereka dapatkan di kemudian hari. Memiliki prestasi belajar bisa menjadi kebanggaan diri sendiri dan orang tua. Oleh karena itu alangkah baiknya jika kita terus menerus melakukan berbagai cara dan selalu berusaha dapat meningkatkan prestasi belajar disekolah.

ada salah satu yang harus diingat yaitu siswa harus dibekali kemampuan yang memadai dan seberapa paham dengan materi pelajaran yang disampaikan agar siswa dapat berkembang dan dapat bersaing di era modern yang sangat kompetitif, karena banyak siswa masih malas untuk belajar karena adanya teknologi modern sepeti gadget dan banyak siswa sering ke hal - hal yang negatif, hal tersebut dapat merugikan kepada siswa tersebut contohnya pembelajaran dan kesehatan

Perkembangan teknologi dan informasi yang semakin pesat di era modern saat ini tidak bisa dihindari lagi pengaruh terhadap dunia pendidikan. Teknologi komunikasi semakin berkembang mengubah kehidupan sosial masyarakat serta mengubah cara manusia bersosialisasi dengan manusia lain. Gerak informasi yang cepat di era modern ini memang tidak bisa dihindari karena mengontrolnya tidaklah mudah. Perkembangan teknologi dalam dunia pendidikan telah banyak menghasilkan inovasi-inovasi baru menonjol proses pembelajaran. Salah satunya adalah semakin banyaknya variasi media pembelajaran berkat perkembangan teknologi yang semakin pesat seperti media pembelajaran online yang dilakukan secara virtual/daring.

Tuntutan global menuntut pendidikan untuk selalu menyesuaikan perkembangan teknologi terhadap usaha dalam peningkatan kualitas pendidikan, pada kenyataannya teknologi pembelajaran akan terus mengalami perkembangan seiring perkembangan jaman, terutama penyesuaian penggunaannya bagi dunia pendidikan khususnya dalam proses pembelajaran. Dalam perkembangan jaman, teknologi modern sepeti gadget, adanya media sosial juga dapat digunakan sebagai sarana belajar. Akan tetapi, banyak siswa menggunakan media sosial ada juga yang menggunakannya dengan cara tidak baik.

Media sosial dapat digunakan seperti Memudahkan memperoleh informasi yang positif, dapat digunakan untuk membantu proses pembelajaran di sekolah, seperti berkomunikasi, menyusun berbagai kegiatan, belajar secara daring/online dan berbagi materi pelajaran. Berkomunikasi bisa melalui mengirim pesan, telepon, dan video call tentu lebih efisien dibandingkan dengan bertemu langsung.

Dalam hal itu kita harus belajar karena agar dapat bersaing dengan perkembangan jaman yang modern dan proses belajar menjadi lancar, dapat fokus dalam pembelajaran. Oleh karena itu, mari kita kembangkan belajar agar dapat meraih prestasi dan bersaing di era modern yang sangat ketat ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post