Rani ramadhani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Tubuhku Sehat, Peringkat Nilai Raporku Meningkat

Tubuhku Sehat, Peringkat Nilai Raporku Meningkat

Tubuhku Sehat, Peringkat Nilai Raporku Meningkat

Oleh: Rani Ramadhani

SMPN 3 Bangsalsari

Bahagia memiliki tubuh yang sehat ? Tentu saja. Tubuh sehat adalah kondisi seseorang yang memiliki kondisi tubuh sehat dan baik. Kondisi ini tidak hanya terbebas dari penyakit, tetapi juga memiliki dampak positif untuk menjalankan aktivitas sehari hari. Oleh karena itu, menjaga tubuh tetap sehat sangat penting.Cara menjaga tubuh tetap sehat yaitu dengan cara makan makanan yang bergizi, olahraga dengan rutin, perbanyak minum air putih,mengelola tidur dengan baik dan banyak lagi. Dengan menjaga kesehatan akan timbul manfaat bagi tubuh seperti akan terhindar dari penyakit , meningkatkan energi, meningkatkan semangat untuk menjalankan aktivitas sehari-hari ,dan lain lain. Bila tidak menjaga kesehatan ,tubuh akan terasa lemas yang akan menyebabkan tidak semangat menjalankan aktivitas dan malas belajar.

Dulu saya seorang anak yang tidak pernah mendapatkan rangking di sekolah. Saya juga anak yang lemah dan mudah lemas. Terkadang saya sering pusing saat pelajaran di sekolah. Hal itu membuat saya kurang fokus mengikuti pembelajaran. Tetapi saya berusaha dan tidak menyerah ,demi memiliki tubuh yang sehat.

Dokter pernah berkata bahwa saya mempunyai penyakit anemia atau bisa disebut kurang darah. Dokter menyarankan saya sering makan makanan yang sehat dan menjaga pola hidup sehat. Dokter juga menjelaskan bahwa anemia adalah kondisi tubuh yang mengalami penurunan sel darah merah.sehingga menyebabkan tubuh terasa lemas dan sering pusing. .Dokter juga melarang saya memakan makanan seperti yogurt. karena memiliki kalsium yang tinggi namun rendah zat besi. Mulai dari hal itu saya selalu menjaga pola hidup sehat dan tidak lupa memakan makanan yang bergizi.karena saya sering terganggu menjalani pembelajaran di sekolah. Sehingga keinginan saya mendapatkan nilai yang baik cukup terhambat karena menderita penyakit anemia.

Namun bertahap tahap saya menjaga pola hidup sehat, rajin minum obat dan vitamin. Akhirnya saya tidak mudah lemas dan tidak mudah pusing lagi. Sakit anemia yang saya derita berangsu-angsur tubuh sya pulih dan sehat. Saya merasa senang, badan terasa lebih segar dan mudah memahami materi pelajaran yang diberikan. Saya mulai belajar dengan rajin dan juga belajar membagi waktu antara belajar dengan membantu orang tua di rumah. Membagi waku istirahat dan juga bermain. Tak lupa rajin berolahraga. Cukup dua kali dalam seminggu, saya mengikuti senam pagi. Alhamulillah tubuh saya menjadi sehat dan segar.

Saat ujian akhir semester tiba, kondisi tubuh yang sehat sangat penting. Menjaga pola makan, istirahat yang cukup serta meluangkan waktu untuk belajar. Karena itu saya berusaha lebih rajin lagi belajar dan tidak lupa berdoa agar saya bisa mendapatkan nilai yang bagus.. Saya berusaha mengerjakan ujian dengan baik. Akhirnya saat pengumuman rangking ternyata saya mendapatkan rangking 3 . Meskipun hanya rangking 3 tetapi perjuangan saya ternyata tidak sia sia. Sekarang saya tahu ternyata dengan bermodalkan tubuh sehat, impian saya bisa terwujud

Oleh karena itu. Ayo kita menjaga kesehatan kita, karena kesehatan sangat penting bagi kita. Jangan sampai karena kalian tidak menjaga kesehatan, kalian menjadi sakit dan tidak bisa mencapai keinginan kalian. Berupayalah untuk hidup sehat !

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post