Rani ramadhani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Pojok Baca Hadirkan Karya melalui Gemar Membaca

Pojok Baca Hadirkan Karya melalui Gemar Membaca

Pojok Baca Hadirkan Karya melalui Gemar Membaca

Oleh: Rani Ramadhani

SMPN 3 Bangsalsari

Gemar membaca adalah suatu ketertarikan terhadap kegiatan membaca . Serta sudah menjadi kebiasaan yang rutin dilakukan seseorang untuk membaca buku, membeli buku, bahkan meminjam buku di perpustakaan . Sehingga seseorang tersebut tidak merasa terpaksa dan tidak merasa dipaksa untuk membaca . Adapun manfaat membaca diantaranya yaitu mengurangi gejala Depresi, mengurangi stres, meningkatkan empati , meningkatkan fungsi otak, meningkatkan kualitas tidur, dan lain sebagainya. Bukan hanya itu dengan sering banyak membaca semakin banyak juga pengetahuan yang akan didapat. Sehingga membaca adalah salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat serta memberikan banyak manfaat bagi kesehatan mental, emosional, dan intelektual. Adapun dampak negatif jika kamu malas membaca buku yaitu akan terkurungnya dengan dunia sendiri yang bisa jadi penuh distraksi dan hal-hal yang kurang bermanfaat. Hal itu bisa disebabkan karena timbulnya rasa malas membaca pada diri manusia. Cara agar mengatasi rasa malas saat membaca buku yaitu membaca minimal sehari sekali , beri jeda saat membaca , serta pilih waktu dan tempat yang tepat

Kali ini aku ingin menceritakan pengalamanku membuat sebuah karya hiasan di kelas. Disaat itu aku masih duduk dibangku kelas 7 SMP. Aku adalah salah satu anak yang suka membaca. Karena aku ingin mencari pengetahuan yang belum aku dapatkan. Aku sering meluangkan waktuku untuk membaca buku di perpustakaan sekolah. Bukan hanya itu aku terkadang mengajak teman temanku untuk membaca buku bersama sama . Aku juga sering datang lebih awal untuk membaca buku yang akan dipelajari di sekolah. Sehingga aku mudah mengerti saat pembelajaran dimulai. Walau aku suka membaca, tetapi aku juga suka menggambar dan juga suka membuat kerajinan dirumah .Aku selalu melakukan hal apa saja yang aku suka. Hingga pada suatu hari di sekolahku mengadakan perlombaan keindahan pada tiap kelas. Aku dan wali kelasku pada saat itu mengumpulkan teman teman kelasku untuk membantu menghias .

Aku mempunyai ide untuk membuat sebuah hiasan menggunakan barang bekas yang dapat didaur ulang . Karena pada saat hari itu aku membaca buku mengenai daur ulang limbah. Sehingga aku berkeinginan membuat hiasan melalui barang barang bekas . Tanpa berpikir panjang aku pun mendaur ulang seperti membuat bunga dari botol bekas, menggunakan papan kecil tidak terpakai dan kertas untuk membuat mading . Serta aku juga membuat hiasan yang lain . Bukan hanya itu, kelasku kini mempunyai pojok baca . Serta di pojok baca itu terdapat alas tikar ,meja ,rak buku,dan banyak sekali buku buku untuk membaca . Sehingga kelas yang awalnya biasa saja menjadi terlihat sangat indah . Walau begitu tetapi kelasku tetap terjaga kebersihanya. Wali kelasku juga selalu mengingat kan untuk semua anak anak di kelas untuk tetap menjaga kebersihan. Hingga disaat pengumuman pemenang lomba keindahan kelas, ternyata kelasku mendapatkan juara 3 .

Sungguh aku sangat senang ,begitu juga dengan guruku dan teman teman kelasku. Aku juga senang karena kini kelasku indah dan mempunyai pojok baca. Sehingga anak anak bisa membaca buku disana. Kini aku dan teman teman ku selalu menjaga kebersihan dan juga terkadang membuat hiasan untuk kelas. Oleh karena itu, mari kita bersama sama berkarya untuk kelas kita. Serta jangan lupa rajin membaca agar pengetahuan kita semakin bertambah.

Profil penulis :

Namaku Rani Ramadhani. Aku lahir di jember , 25 Agustus 2009.Aku bersekolah di SMPN 03 BANGSALSARI.Sekarang aku duduk di kelas 8B.Alamat rumahku petung krajan. Kritik dan saran bisa melalui email [email protected] atau no wa ku 082257520421

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post