Rani ramadhani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Perpustakaan Sumber Inspirasiku Meraih Cita-Cita

Perpustakaan Sumber Inspirasiku Meraih Cita-Cita

Perpustakaan Sumber Inspirasiku Meraih Cita-Cita

Oleh: Rani Ramadhani

SMPN 3 Bangsalsari

Perpustakaan banyak dikenal sebagai tempat penyimpanan buku-buku, jurnal , maupun sumber referensi cetak lain . Menurut UU Perpustakaan pada Bab I pasal 1 menyatakan Perpustakaan adalah institusi yang mengumpulkan pengetahuan tercetak dan terekam, mengelolanya dengan cara khusus guna memenuhi kebutuhan intelektualitas para penggunanya melalui beragam cara interaksi pengetahuan.

Perpustakaan bertujuan untuk membantu masyarakat segala umur dengan memberikan kesempatan dengan dorongan . Perpustakaan juga berfungsi sebagai penyimpanan hasil karya yang diciptakan masyarakat. Adapun juga jenis jenis perpustakaan yaitu seperti perpustakaan sekolah, perpustakaan umum, perpustakaan perguruan tinggi , perpustakaan nasional , dan banyak lagi. Bukan hanya itu perpustakaan mempunyai banyak manfaat bukan hanya bagi masyarakat tetapi juga bagi pelajar. Manfaat perpustakaan bagi pelajar yaitu menimbulkan kecintaan para pelajar terhadap minat baca serta Memperkaya pengalaman belajar selain di ruang kelas .

Dulu saya seorang siswa yang tidak terlalu suka membaca buku. Saya juga lebih suka menggambar daripada membaca. Karena dulu bagi saya, membaca buku adalah hal yang membosankan. Saya juga tidak pernah datang ke perpustakaan di sekolah. Karena saya tidak terlalu suka membaca. Tetapi saat ada pengumuman akan adanya ujian ,saya menganggap itu hal kecil. Sehingga saat pulang sekolah saya tidak belajar. Sehingga di keesokan harinya di sekolah saya melihat teman teman saya yang asyik membaca buku dengan semangat. Saya berkata kepada salah satu teman saya, apakah dia siap mengikuti ujian tersebut Kemudian dia berkata bahwa dia sangat siap dan sangat semangat. Pantas saja nilainya selalu bagus.

Saya menatap dia sambil terdiam. Saya muliai berpikir mengapa saya begitu malas .Sedangkan hampir semua teman teman saya asyik membaca buku ,hingga datang lebih awal ke perpustakaan. agar dapat belajar dan siap mengikuti ujian.

. Saya berpikir kembali sambil berkata di dalam hati, ini yang terjadi bila tidak belajar pasti diri belum siap.. Ternyata benar, ,saat saya membuka lembaran soal ujian yang diberikan dari guru, saya merasa kebingungan. Saya hanya bisa melihat teman di sekeliling saya tampak semangat dan tenang menjawab soal ujian tersebut. Penyesalan ada pada diri saya. Sejak saat itu saya berjanji, tidak akan mengulangi nya lagi. Saya akan lebih sering ke perpustakaan dan rajin membaca buku. Hingga sampai sekarang pun saya sering belajar dan sering membaca buku di perpustakaan. .Sehingga nilai rapor saya cukup tinggi dari sebelumnya. Saya sering pergi ke perpustakaan untuk mencari pengetahuan yang belum saya dapatkan. Ternyata dari kejadian tersebut saya mendapatkan sebuah inspirasi bahwa membaca buku sangat penting dan sebuah perpustakaan gudang ilmu yang dibutuhkan bagi semua orang. Dengan hal itu saya akan menggunakan perpustakaan dengan sebaik-baiknya. Perpustakaan menjadii pendorongan untuk meraih masa depan.

Sejak saya sering memanfaatkan buku-buku di perpustakaan untuk belajar, nilai rapot yang saya peroleh selalu masuk dalam lima besar nilai terbaik di kelas. Senang dan bangga rasa hati ini. Saya berharap kelak keinginan saya menjadi dokter biisa tercapai.. Oleh karena itu, ayo kita bersama sama menggunakan perpustakaan dengan baik. Karena dengan sering membaca buku dan rajin belajar pasti mampu mengubah masa depan kita lebih baik lagi. Ayo kita jadikan perpustakaan untuk meraih cita-cita di masa depan !

Profil penulis :

Namaku Rani Ramadhani. Aku lahir di jember , 25 Agustus 2009.Aku bersekolah di SMPN 03 BANGSALSARI.Sekarang aku duduk di kelas 8B.Alamat rumahku petung krajan. Kritik dan saran bisa melalui email [email protected] atau no wa ku 082257520421

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post