Rani ramadhani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Guruku Inspirasi Hidupku

Guruku Inspirasi Hidupku

Guruku Inspirasi Hidupku

Oleh : Rani ramadhani

SMPN 3 Bangsalsari

 

Guru adalah seseorang yang selalu mengajarkan dan selalu membimbing dengan penuh rasa kasih sayang. Serta guru yang Mengajarkan hal-hal baru pada para siswa. Bukan hanya itu , guru juga selalu menjadikan pembelajaran di kelas terlihat menyenangkan. Tanpa sosok guru pasti sulit mengerti tentang pembelajaran. Karena guru mendidik, mengajar dan melatih para siswa supaya menjadi individu yang berkualitas baik dari segi akhlak maupun intelektualnya. 

Guru juga membantu para pelajarnya untuk menemukan siapa dirinya, kemana para pelajar akan pergi dan apa yang harus para pelajar lakukan di dunia. Guru juga adalah seseorang yang akan selalu dihormati dan selalu disayang oleh siswanya. Karena guru yang selama ini mendidik dan mengajar dengan penuh semangat serta dengan penuh rasa kasih sayang. Guru yang biasanya disukai oleh siswanya ,adalah guru yang baik dalam menjelaskan dan juga guru yang rendah hatinya . Kali ini aku akan menceritakan pengalaman ku mengenai guru yang selama ini aku idolakan. Guru yang aku idolakan adalah guru yang tidak membedakan murid muridnya ,dan juga guru yang baik dalam menerangkan .Serta mengajar secara perlahan lahan agar mudah dipahami.

 Dulu aku tidak suka pembelajaran matematika. Karena menurutku pelajaran matematika sangatlah rumit dan membosankan. Sehingga setiap pembelajaran matematika aku terlihat tidak senang. Tetapi saat awal aku memasuki sekolah SMP rasa tidak menyukai pembelajaran matematika itu pun hilang. Karena saat awal pembelajaran matematika di sana ,ternyata pembelajaran matematika sangatlah menyenangkan . Karena guru matematika tersebut juga mengajarkan secara perlahan lahan sampai murid disana menjadi faham. Betapa senangnya diriku karena pembelajaran matematika terlihat sangatlah mudah. Karena pembelajarannya diterangkan secara perlahan lahan serta guru tersebut juga sangatlah menyenangkan. Sehingga pembelajaran tersebut terlihat tidak membosankan. Aku sebagai murid disana sangatlah senang karena guru seperti itulah yang selama ini aku inginkan.

 Selain pintar matematika guru itu juga pintar tentang agama. Guru tersebut terlihat sangat mahir mengenai tentang agama. Aku juga sempat bertanya kepada guru tersebut mengapa dia sangat pintar tentang keagamaan. Guruku menjawab bahwa ia belajar dimulai saat memasuki bangku SMP. Betapa kaget nya diriku mendengarkan jawaban guruku. Aku hanya terdiam dan berpikir mengapa aku tidak belajar mulai hari ini tentang agama juga. Sedangkan teman temanku saja pintar tentang keagamaan kenapa aku tidak. 

Mulai saat itu aku bukan hanya sering belajar matematika tetapi juga sering membaca tentang agama yang belum aku ketahui. Karena guruku berkata meskipun kita sudah terlihat pintar menurut diri kita sendiri, kita harus tetap belajar untuk mencari tahu apa yang belum kita ketahui . Mulai saat itu juga aku mulai semangat dan fokus belajar bukan hanya pembelajaran matematika dan juga agama . Tetapi juga semua mata pelajaran di sekolah. Apalagi guru yang selama ini aku idolakan sudah memberikan banyak inspirasi bagi diriku.

 Aku akan menjadikan inspirasi itu menjadi langkah awal untuk mewujudkan keinginan ku. Kini sekarang aku fokus mengikuti pembelajaran di sekolah. Agar keinginan ku bisa tercapai menjadi seorang dosen yang akan memberikan inspirasi juga bagi para pelajar . Oleh karena itu “ayo kita jadikan inspirasi ini menjadi langkah awal meraih kesuksesan kita dan untuk mengejar keinginan kita” ! .

 

Profil penulis :

 

Namaku Rani Ramadhani. Aku lahir di jember , 25 Agustus 2009.Aku bersekolah di SMPN 03 BANGSALSARI.Sekarang aku duduk di kelas 8B.Alamat rumahku petung krajan. Kritik dan saran bisa melalui email [email protected] atau no wa ku 082257520421

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post