Raissa Nuria Allifa

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

AKU BERWISATA, AKU BAHAGIA

Saat libur,saya dan keluarga saya mengajak sepupu dan kakek nenek saya untuk ikut berlibur ke Kota Jakarta.Kakek nenek dan sepupu saya berangkat dari Kota Pekanbaru ke Kota Jambi terlebih dahulu.Dan kami pun juga Antigen.Beberapa hari kemudian kami semua berangkat dari Jambi.Perjalanan ke Palembang terjadi kemacetan.Sampai sekarang saya masih tidak tahu kenapa terjadinya kemacetan disitu.Kami lebih kurang menunggu jalan lancar sekitar 30 menit.

Setelah jalanan lancar,kami melanjutkan perjalanan menuju Lampung.Saat sudah mulai masuk tol,Ayah saya berganti menyetir dengan Ibu saya.Jadi,Ibu saya yang nyetir.Hari sudah mulai pagi,kami berpikir untukberistirahat dan sarapan di Rest Area.Saat berhenti sambil beristirahat kami juga sarapan.Saya makan rendang dan nasi,sepupu saya juga makan rendang dan nasi

Setelah sarapan dan istirahat,kami melanjutkan perjalanan lagi.Sampai akhirnya kami sampai di Pelabuhan Bakauheni sekitar pukul 09.45 WIB.Kami menunggu kapal sambil mengobrol,tak terasa jam sudah pukul 11.50 WIB.Kami sudah menunggu lebih kurang 2 jam.Akhirnya,kapalnya pun tiba sekitar pukul 12.00 WIB.MKami pun keluar dari mobil,Saya dan sepupu saya mencoba untuk ke atas kapal,ternyata disitu anginnya sangat kencang.Sampai-sampai jilbab kami berterbangan.

Ayah saya mengajak saya dan sepupu saya untuk nerkeliling kapal.Saya dan sepupu saya pun setuju,kami berfoto foto dan melihat ada banyak ruangan untuk orang-orang dapat beristirahat.Sambil menunggu Ayah saya Sholat Zhuhur,Saya dan Sepupu saya mengobroldan berfoto-foto.

Tak terasa sudah akan sampai ke Pulau Jawa.Mobil kami pun turun dari kapal.Kami telah tiba di Pulau Jawa.Kami sampai sekitar pukul 13.55 WIB.Ayah saya lanjut nyetir menuju hotel.Saya dan sepupu saya tertidur di mobil.Saat terbangun,hari sudah gelap,jam menuju pukul 19.00 WIB.Kami sudah sampai di Kota Jakarta.Di perjalanan menuju Sentral Cawang Hotel terjadi kemacetan lagi.Kami mengunggu sangat lama.Sampai akhirnya jalan sudah mulai lancar,kami pun mencari letak Sentral Cawang Hotel.Sampai di hotel,Kami menurunkan barang-barang kami dari mobil,ibu saya memesan kamar untuk kami.Kami pun menunggu sambil mengobrol.

Sampai di kamar, kami beristirahat sebentar dan keluar kamar untuk melihat pemandangan malam di Kota Jakarta.Saya sepupu saya dan kakek saya berfoto dan melihat-lihat.Saya pun tidur bersama sepupu saya,Ayah saya,dan Ibu saya.Kakek dan nenek saya tidur di kamar sebelah kami. Pada keesokan harinya, setelah bangun kami merapikan tempat tidur, sholat subuh, sikat gigi dan tentu cuci muka. Kami pun makan nasi dan dendeng atau daging sapi sambil melihat pemandangan dari kaca jendela. Dan untuk minumannya,kami minum susu cokelat hangat.

Setelah Sarapan,kami mandi dan bersiap-siap untuk menjemput kakak saya.Kakak saya bersekolah di Sulthon Aulia Boarding School.Akhirnya pun,saya dan keluarga saya sampai.Kami pun bertemu kakak saya.Lalu,kakak saya membawa barang-barangnya untuk diangkat ke mobil dan dibawa.Kami pun juga dapat melihat-lihat sekitaran Sulthon Aulia Boarding School.

Setelah kami ke Sulthon Aulia Boarding school,Kami berangkat ke Ancol,katanya saya dan keluarga saya akan ke Sea World.Ternyata,kami beneran ke Sea World.Di situ ada banyak pengunjung lainnya,saya dan sepupu saya tidak kesabaran untuk melihat ikan-ikannya,pengetahuannya,dan yang lain-lain.Kami menunggu Ibu dan Kakak saya yang sedang membeli tiket masuknya.Setelah menunggu,akhirnya Ibu dan Kakak saya dating.Kami pun masuk ke dalam Sea World nya.

Setelah masuk,saya sangat senang karena dapat melihat banyak ikan-ikan dari kaca.saya melihat ada ikan hiu,ada ikan tongkol,bahkan ada juga ikan pari!.Saya mefotokan dan saya videokan ikan-ikan tersebut.Disana juga ada ubur-ubur,kuda laut,dan ada gurita juga!.Dan juga saya melihat ada ikan pari mas yang katanya sudah mati tahun 2008.Pari mas ini panjangnya 110 cm.Dan kami melihat pari mas ini dari kotak kaca yang cukup besar.

Setelah melihat-lihat sekeliling situ,Saya masuk ke tempat yang saya tunggu-tunggu dari tadi.Yaitu semacam terowongan nya,disana ada seperti Eskalatornya!.Saya melihat-lihat ikannya sangatlah banyak sekali,saya juga mengambil foto ikan-ikannya,saya melihat ada terumbu karang nya juga.Sepupu saya sangat senang juga,dia melihat ikan ikan itu sambil tersenyum karena senang.

Setelah selesai,kami beristirahat dan mampir ke Dufannya,tapi kami hanya ingin berfoto saja.Setelah berkeliling,kami pulang ke Hotel.Sungguh,tak terasa hari sudah sore.Jadi kami memutuskan untuk istirahat.Keesokan harinya,kami berangkat ke Kota Bogor.Sesampainya di Kota Bogor,kami langsung menuju hotel.Ternyata,hari sudah sore.Kami menuju ke IPB Confension Hotel di Bogor.

Kami menurunkan barang-barangnya,dan Ibu saya memesan kamar.Setelah kami sudah mendapatkan kamar,saya dan sepupu saya dan yang lainnya,bergegas untuk membawa barang-barangnya menuju kamarnya.Setelah sampai dikamar,saya dan yang lainnya beristirahat sampai malam.Dan keesokan harinya,kami pergi ke Cimory Dairland,Puncak.Kami disana melihat ada Kudanya,ada Sapinya,dan disitu juga ada yang namanya Magic Village.Dan saya juga ada bermain tembak-tembakan.

Setelah berkeliling,melihat-lihat,saya dan keluarga saya membeli oleh-oleh dari Cimory Dairyland,Dan kami berangkat lagi ke Puncak.Di perjalanan menuju Puncak,Jalanan macet.Akhirnya,kami menunggu sampai jalanan lancar.Setelah sekitar lebih kurang 45 menit,jalanan sudah mulai lancar,dan kami melanjutkan perjalanan ke Puncak.Di Puncak,kami istirahat,makam,Sholat,dan yang lain-lain.Saya pun melihat pemandangannya yang indah dan sejuk.

Bagi saya di Puncak itu udaranya cukup dingin.Dan kami juga melihat ada yang terjun payung juga.Setelah puas di Puncak,kami berangkat lagi ke Bogor.Di Bogor,kami kembali ke hotel.Dan malamnya,kami pergi ke Botani Square.Kam jalan kaki ke sana,karena Botani Square ada disebelah hotel.Kami membeli makanan untuk makan malam.

Keesokan harinya,Saya dan keluarga saya pergi ke Kebun Raya Bogor,kami menaikakan mobil wisata sambil berkeliling,dan juga sambil dijelaskan tentang tumbuhan-tumbuhan di sekitar Kebun raya Bogor.Setelah selesai,kami pun pulang ke Hotel.Sungguh,Tak terasa hari sudah mau sore.Saya dan keluarga saya pun akan pulang ke Hotel.

Besoknya,saya dan keluarga saya berangkat ke tempat keluarga saya juga,di Bekasi.Sebelum itu,saya ke Botani Square.Kami membeli makanan untuk di perjalanan,dan kami juga membeli oleh-oleh untuk keluarga yang ada di Bekasi.Setelah sampai,kami diajak mengobrol,istirahat,dan makan.Saya dan sepupu saya senang disitu,ada anak kecil,kami suka bermain dengan mereka,karena tingkah mereka lucu.Kami menginap di situ satu hari.

Keesokan harinya,Saya dan keluarga saya berangkat ke Jambi lagi.Di perjalanan menuju ke Kota Jambi,terjadi kemacetan lagi saat akan keluar Kota Jakarta,kami menunggu lama sampai akhirnya jalanan sudah cukup lancar.Dan kami pun melanjutkan perjalanan. Di Tol Lampung-Palembang terjadi hujan yang cukup deras,jadi kami ke RestArea untuk istirahat,dan menunggu hujan agak reda.

Setelah cukup lama kami menunggu,hujan sudah cukup reda.Dan akhirnya,kami pun melanjutkan perjalanan. Di Palembang,terjadi kemacetan lagi.Entah apa yang membuat kemacetan di situ.Akhirnya,Kami sampai di rumah,yaitu di Kota Jambi pada pagi harinya.Saat sampai kami langsung makan sarapan.

Untuk cerita saya sampai disini,terima kasih telah membaca cerita yang telah buat,sekali lagi terima kasih.

BIODATA

Nama : Raissa Nuria Allifa

Tempat Tanggal Lahir : Pekanbaru, 15 Juli 2011

Nama Sekolah : SD 47 Kota Jambi

Alamat e-mail : [email protected]

Nomor WA aktif : 081278031565

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.