Raiqa safina umar

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Bahayanya polusi bagi kesehatan tubuh

Bahayanya polusi bagi kesehatan tubuh

Pada masa seperti ini kita telah diterjang oleh berbagai macam keadaan,udara Indonesia yang kita kenal dulu kini sudah berubah. Bahkan pada tahun 2021 sumber IQAir mengatakan bahwa Indonesia menempati urutan ke-17 di dunia sebagai udara terkotor. Pada saat itu tinggi polusi di Indonesia telah mencapai 34,3 µg/m³. Tidak sedikit juga masyarakat Indonesia yang tinggal di pelosok-pelosok dengan memiliki polusi udara yang melebihi batas aman. Ibu kota kita Jakarta pun sempat memiliki konsentrasi PM2,5 enam kali lipat lebih tinggi dari batas aman WHO. Bahkan angka harapan hidup penduduk Indonesia saat itu sangat terancam. namun,apabila pemerintah dapat menegaskan peraturan untuk menjaga polusi di Indonesia maka harapan hidup bisa meningkat hingga 2 tahun.

Era kehidupan di Indonesia yang kini menggempur ribuan bahkan miliaran manusia dapat kita ikut rasakan. Para pelajar yang sebagiannya sudah melaksanakan pembelajaran online, Para pekerja kehilangan pekerjaan, bahkan banyak pula penyakit yang terus menerus bergantian setiap harinya. Sekarang Udara tak lagi bersih, menyebabkan kembalinya kita ke masa merebaknya Covid-19. Masker yang pernah disepelekan orang kini mulai diwajibkan kembali,namun,tak sedikit pula yang menganggap remeh peraturan tersebut. Masyarakat seringkali lalai dalam kontribusi pembersih udara saat ini,padahal banyak sekali cara yang dapat kita lakukan.

Tentunya sudah banyak anjuran untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi,hal tersebut dapat kita lakukan juga untuk memperkuat imun yang ada di dalam tubuh kita. dikarenakan apabila kita mengkonsumsi gizi secara seimbang maka tubuh tidak mudah terserang penyakit. Begitupun makanan Yang kita konsumsi sehari-hari nya. Hendaknya kita lebih bijak dalam memilih makanan yang kita inginkan dengan di seimbangi meminum air mineral secara rutin dan sesuai takaran per-harinya,berolahraga serta makan dengan porsi yang seimbang. Meski begitu orang tua tidak boleh lupa untuk selalu memberikan himbauan ke anak-anak mereka untuk tidak memakan-makanan sembarangan. dikarenakan anak-anak lebih rentan terkena penyakit.

Dapat kita simpulkan bahwa udara di Indonesia sudah sangat berbahaya. Banyak faktor diantaranya yang menjadi penyebab kotornya udara saat ini,diantaranya kegiatan industri dan juga kendaraan bermotor. Hal seperti ini tentunya akan memberikan dampak yang buruk untuk kesehatan tubuh. Masyarakat harus lebih peduli dalam melakukan tindakan pembersihan udara di langit,banyak sekali kegiatan yang dapat kita lakukan, seperti tidak menggunakan kendaraan bermotor,menanam banyak pohon agar udara kotor dapat diserap oleh tanaman,serta menghindari pembakaran sampah. Pembakaran sampah adalah hal yang biasa menurut sebagian besar masyarakat, padahal dampak yang dihasilkan sangatlah berbahaya, salah satunya bisa saja mengganggu sistem pernapasan dan merusak organ dalam tubuh lainnya. Peraturan tersebut harus lebih diperketat agar semua upaya yang dilakukan dapat bekerja secara optimal.

Halo semua, perkenalkan nama saya Raiqa safina umar,saya lahir di Jakarta pada tanggal 18 November 2009, pada jenjang smp ini saya bersekolah di smp Al-Muslim Tambun Selatan, e-mail yang saat ini masih saya gunakan [email protected] . Saya memiliki sebuah hobi,diantaranya berenang dan berbisnis, yang terakhir ada nomor telepon aktif saya 0888-0927-6994.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post