Rahel najwa ramadani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
HATI BERSIH,PRESTASI BERHASIL

HATI BERSIH,PRESTASI BERHASIL

HATI BERSIH,PRESTASI BERHASIL

Penulis:Rahel Najwa Ramadani

Kebersihan hati adalah kondisi hati yang bersih dari akidah yang rusak, perbuatan tercela dan kecenderungan melakukan maksiat seperti gibah (bergunjing), fitnah, bersumpah palsu, namimah dan ingkar janji.Hati yang bersih akan membuat pemiliknya untuk mengoreksi dirinya agar menjadi lebih baik. Seseorang yang memiliki hati yang bersih pasti berhasil dalam meningkatkan prestasinya.Karena Seperti yang kita ketahui cara untuk meningkatkan prestasi bukan hanya rajin belajar dan memiliki motivasi yang tinggi, tetapi memiliki hati yang bersih dan suci juga sangat diperlukan dalam meningkatkan prestasi.

Kebersihan hati juga sangat penting dalam menjalani kehidupan ini.Kita pasti menyadari hal itu dengan kesadaran penuh dan dalam keimanan kita kepada Allah SWT.karena jika manusia tidak memiliki hati yang bersih maka dipastikan Manusia itu akan mudah hanyut dalam kehidupan yang tidak bersih juga,seperti hatinya.sehingga manusia tersebut akan selalu berbuat kejahatan dan kemaksiatan.

Memiliki hati yang bersih dan suci sangat berdampak positif pada kehidupan kita karena Dengan hati yang bersih kita akan selalu berfikir secara positif,memiliki rasa ketenangan dan kedamaian tersendiri,selalu memberikan kebaikan bagi sesama,serta dapat terhindar dari stres dan sikap sombong.selain itu dengan hati bersih kita juga dapat membangun fondasi yang kokoh dalam mencapai prestasi yang besar.Oleh karena itu,Kesucian dan keberhasilan hati merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan kita terutama pada keberhasilan dalam meningkatkan prestasi.

Prestasi adalah hasil usaha yang banyak diinginkan atau diidamkan oleh banyak orang. Untuk meraih prestasi yang kita inginkan, tentu kita harus rela berjuang dan membersihkan dan mensucikan hati kita.Ada beberapa cara untuk memiliki hati yang bersih dan suci yaitu dengan selalu berdzikir dan Berdo’a kepada Allah SWT untuk diberikan kemudahan dalam segala urusan terlebih dalam keberhasilan sebuah prestasi.serta selalu bersholawat dan membaca al-quran karena dengan Kondisi inilah membuat seseorang untuk dapat memiliki hati yang suci dan bersih pula. Melalui hati yang bersih dan suci ini, kita memiliki peluang besar untuk dapat hidup dan menjalankan ibadah sesuai dengan aturan agama Islam.selain itu memperbanyak aktivitas yang membuat pikiran jernih dan membiasakan diri untuk selalu berpikir positif agar pikiran kita tidak mudah untuk terpengaruh oleh hal hal yang bersifat negatif yang mana hal tersebut dapat menghambat diri kita dalam meningkatkan prestasi yang ingin kita raih.karena selalu berpikir negatif dapat membuat kita mudah stres dan tidak fokus belajar.

Pada zaman sekarang banyak orang yang beriman tidak tahu pentingnya menjaga kebersihan terutama pada kebersihan hati.padahal dalam islam,setiap muslim diwajibkan untuk menjaga kebersihan entah itu menjaga kebersihan badan,lingkungan,dan hati. Siapa pun dari kalian pastinya pernah mendengar kalimat "kebersihan adalah bagian dari iman". Ungkapan ini menggambarkan bahwa kebersihan merupakan sesuatu yang dianggap penting dalam ajaran islam dan cerminan pribadi seorang muslim.

jangan pernah menganggap remeh kebersihan hati . Karena Hal tersebutlah merupakan alasan mengapa kita mampu atau bisa untuk meraih prestasi yang ingin kita raih.selain itu berkat hal tersebutlah juga merupakan alasan mengapa kita mampu berpeluang mendapatkan perhatian dan kasih sayang Allah SWT Bahkan, tidak akan masuk Surga kecuali segala sesuatu yang bersih. Begitulah sejatinya makna dari kebersihan merupakan sebagian dari keimanan seseorang.Hati yang sehat dan bersih akan membawa seseorang pada ketenangan, ketenteraman dan kebahagiaan dalam menjalani kehidupannya. Semoga Allah curahkan hati yang selalu sehat dan bersih kepada kita semua, Aamiin ya robbal, ‘alamiin.

Biodata penulis:

Halo!! Perkenalkan nama saya Rahel najwa ramadani.saya lahir di Padang pada tanggal 22 September tahun 2008.saya siswi MTS Negeri 1 Jember yang duduk dibangku kelas 9.jika ingin menghubungi saya dapat melalui nomor yang tertera di bawah ini:

Nomor handphone:082139966037

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post