Rahadian Satria Hatmaja

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Sucikan Hati, Tingkatkan Prestasi

Sucikan Hati, Tingkatkan Prestasi

SUCIKAN HATI TINGKATKAN PRESTASI

Oleh : Rahadian Satria Hatmaja

Di dalam kehidupan ini kita harus meningkatkan prestasi, Meningkatkan prestasi bukan hanya belajar dengan rajin atau bekerja keras, Tetapi untuk menjaga keseimbangan kehidupan kita, Termasuk Menjaga Kesehatan mental kita agar tetap stabil. Kesucian hati dan kebersihan hati merupakan jalan untuk menunjukan kita kepada jalan kesuksesan dan kepositifan, Meningkatkan prestasi dapat memotivasi hidup kita dan meningkatkan kehidupan kita, dan juga untuk merubah karakter kita yang tadinya buruk menjadi lebih baik lagi dan lebih ke arah yang positif. Kunci awal dari meningkatkan prestasi membutuhkan niat yang kuat dan menyucikan hati. Dengan menyucikan hati kita dapat terhindar dari sesuatu yang negatif dan dapat meningkatkan kepositifan kita, dan dengan menyucikan hati kita, bukan hanya untuk diri kita sendiri, tetapi juga bisa memberikan dampak positif kepada orang lain dan juga memotivasinya agar orang di sekitar kita menjadi lebih baik dan dapat berprestasi seperti kita. Dengan memiliki hati yang suci, kita juga dapat dengan mudahnya bersosialisasi dengan orang di sekitar kita, dan orang di sekitar kita juga akan merasakan kepositifan yang kita punya. Cerita kegiatan menyucikan hati adalah ketika saya pada saat awal kelas 9 saya mengikuti lomba pidato bahasa arab, lalu saya tidak sama sekali bersemangat dan menikmati proses latihan pidato pada saat itu, namun saya mendapatkan motivasi dari seorang guru bahasa arab saya, dan teman-teman saya, akhirnya semangat saya untuk latihan pidato tidak pudar dan saya bersemangat latihan, namun sesaat selesai lomba dan pengumuman pemenang, saya sama sekali tidak mendapatkan juara atau hadiah, pada saat itu saya kecewa dan merasa latihan selama ini saya hanya sia sia, tetapi saya ingat dengan kata dari teman saya "udah gapapa ikut aja lomba pidatonya dan nikmati proses latihannya, pasti akan mendapatkan yang terbaik, jika tidak mendapatkan yang terbaik setidaknya mendapatkan pengalaman berlomba pidato dengan bahasa arab" dan di saat itupun saya mulai bangga terhadap diri saya karna sudah berani berpidato dengan bahasa arab dan sudah bertekad latihan berpidato semalaman. Jadi hadapilah apa yang telah kamu mulai, Hadiah itu bonus tetapi pengalaman itu harus, selalu ambil hal yang positif buang hal yang negatif untuk meningkatkan kesucian pada hati kita.

Jadi bersemangatlah untuk Menyucikan hati dan Meningkatkan prestasi dan perkuatlah niat kita agar berjalan dengan lancar, Kita dapat menikmati prosesnya dan menikmati segala rintangan yang akan muncul dihadapan kita, selalu lah bersabar dan bersyukur maka kesucian hati kita akan meningkat dan membuat diri kita menjadi positif, dan tidak lupa untuk melaksanakan ibadah dan berdoa, agar tekad kita tidak pudar dan untuk menyertai perjalanan yang kita lalui. Tidak hanya itu kita juga harus menjaga tutur kata kita dengan baik yang saling memaafkan ataupun mengasihi kepada sesama. Dengan kita menyucikan hati, itu merupakan prinsip kita untuk mencapai sebuah kesuksesan. Kita juga harus menanamkan prinsip hidup dalam kehidupan kita. Dengan cara bertawakal, bersabar, dan bersyukur atas nikmat yang di berikan oleh tuhan kita.

Menyucikan hati kita dapat dengan cara beribadah sesuai agama kita masing-masing, seperti sholat dengan 5 waktu, beribadah ke gereja, dan sembahyang tri sandhya dengan rutin. Dengan kita menjalani proses yang indah ini, kita dapat meraih kesuksesan di masa depan kita nanti, dengan cara kita menyucikan hati kita dapat meraih segala keinginan kita dan mimpi-mimpi kita menjadi nyata. Demikian.., dengan menyucikan hati dan menjaga kebersihan hati merupakan salah satu kunci untuk mencapainya sebuah prestasi yang tinggi, dan dengan mencapainya prestasi yang tinggi kita dapat memotivasi seluruh orang agar bisa menjadi seperti kita.

Biodata penulis :

Nama Rahadian Satria Hatmaja, Siswa kelas IX dari SMP Al-Muslim Tambun, Saya tinggal di Bulak Kapal Permai Blok B no 17 RT 001 RW 022, Bekasi, Jawa Barat, Lahir di bekasi, 22 Januari 2009,

Email : [email protected]

No wa : 0812 8079 5043

 

 

 

 

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post