Radhwa Hurriyah Alya Malissya

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
I LOVE BUKU

I LOVE BUKU

I LOVE BUKU

Oleh Radhwa Hurriyah Alya Malissya

Buku bagian dari hidupku, karena buku banyak memberikanku ilmu. Aku suka buku karna ibu. Kini, selain berenang hobiku adalah membaca buku.Selain memberi ilmu buku juga bisa menjadi inspirasi, memberi ide dan menjadi sebuah hiburan di saat saat yang membosankan. Aku sering membaca buku yang ditulis oleh ibu karna bukunya bagus.

Buku itu jendela dunia. Oleh karena itu, kita harus sering membaca buku. Aku sangat suka membaca buku seperti buku komik, buku fiksi, buku pelajaran dan buku-buku cerita. Membaca buku itu lebih menyenangkan dibanding melihat youtube atau bermain games. Memang melihat youtube itu seru tapi bagiku membaca buku lebih seru.

Aku mencintai buku karna terinspirasi dari ibuku yang juga seorang penulis. Aku ingin seperti ibu yang bisa menulis sebanyak 153 halaman, aku menulis baru 100 kata sudah merasa capek apalagi menulis sebanyak itu pasti lebih capek. Aku mengenal buku pada usia 4 tahun karna saat itu aku mulai belajar membaca di Taman Kanak Kanak (TK) .Akan tetapi aku mulai suka buku pada usia 7 tahun yaitu kelas 2 Sekolah Dasar ( SD). Sekarang aku kelas 4 Sekolah Dasar (SD) jadi semakin menyukai buku, bahkan saat dii sekolah pada jam istirahat aku sering membaca buku di pojok literasi. Di kelasku ada pohon literasi, biasanya setelah membaca aku dan teman temanku selalu merapikan buku dan menulis judul buku yg sudah dibaca di pohon literasi, itu bagian yang sangat aku suka.

Buku yang paling aku suka adalah buku cerita, karena di bagian akhir ceritanya selalu ada pesan seperti pada cerita dongeng kelinci dan kura kura pesannya adalah "janganlah kau sombong". Aku tau sedikit saja karna saat aku ingin melanjutkan membaca tiba bel berbunyi tanda istirahat selesai. Selain buku cerita, aku juga menyukai buku komik, Anime, itu aku sangat suka. Buku komik adalah buku yang berisi cerita bergambar, karna gambarnya itu menjadikanku jadi bersemangat untuk membacanya.

Nah, selain yang sudah disebutkan di atas, ada lagi buku yang aku juga sukai yaitu buku catatan harian. Memang buku catatan harian itu tidak banyak beredar di toko-toko buku, tetapi isinya terkadang bisa menyentuh perasaanku.Kita juga bisa menulis catatan harian berdasarkan cerita dan pengalaman sehari hari. Oh iya masih ada satu buku lagi yang sering aku baca yaitu buku tentang cerita nabi. Akan tetapi, aku lebih suka cerita tentang nabi Muhammad karena dalam bukunya dituliskan tentang sejarah nabi Muhammad dari kecil hingga dewasa. Selain itu, nabi Muhammad juga merupakan nabi terakhir bagi umat Islam di dunia.

Aku cinta buku karena banyak macam judul buku yang bisa menginspirasiku. Aku sangat menjaga buku. Di dalam halaman buku aku suka menempelkan stiker dan pembatas buku agar buku –buku yang belum selesai dibaca tidak dilipat hingga bukunya menjadi rusak. Biasanya stiker yang aku pakai adalah stiker bergambar kue dan menara Eiffel, tapi yang paling aku suka adalah stiker menara Eifel yang berada di Paris Prancis.

Aku selalu menggunakan stiker dan pembatas buku karena aku sayang dan mencintai buku.

Aku suka pergi dan membeli buku di toko-toko buku yang tidak jauh dari rumahku, sayangnya sekarang tidak bisa lagi pergi ke toko – toko buku itu karena ada pandemi. Sekarang aku hanya bisa membaca buku terbaru secara online dengan menggunakan Ebook atau buku elektronik. Akan tetapi, pandemi tidak menyurutkan keinginanku dalam membaca dan mencintai buku. I LOVE BUKU

BIODATA PENULIS

Radhwa Hurriyah Alya Malissya, lahir di Sukabumi 13 Juni 2011. Saat ini penulis tengah bersekolah di kelas IV SD Ainul Hayat Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Kegemarannya selain membaca buku adalah berenang. Penulis yang sejak TK bercita cita menjadi dokter ini sangat membanggakan ibundanya yang sering mengajarinya untuk menulis. Beralamat di Perum Bukit Citra Asri Blok B1/2 Mekarsari Cicurug Sukabumi. Telepon yang bisa dihubungi adalah no telepon ibundanya yaitu 085759578242 dan pos el [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Halo salam kenal aku Naisha tapi kamu boleh juga kok panggil aku Nai atau Nay, aku 10 tahun,btw aku bisa panggil kamu apa? salam kenal

12 Nov
Balas

Hai...salam kenal juga aku Radhwa aku 9 tahun, kamu bisa panggil aku Awa, salam kenal juga

12 Nov

Hai...salam kenal juga aku Radhwa aku 9 tahun, kamu bisa panggil aku Awa, salam kenal juga

12 Nov

oke Awa

13 Nov

Oh ya maaf aku baru bales tadi aku lagi ngerjain tugas

13 Nov
Balas

iya gpp

24 Nov



search

New Post