Qotrunnada Fajrina Achmad

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
MEMBACA ADALAH JENDELA DUNIA

MEMBACA ADALAH JENDELA DUNIA

MEMBACA ADALAH JENDELA DUNIA

Dari membaca kita bisa mendapatkan ilmu dengan ilmu itulah kita bisa menerapkan pada kehidupan kita jadi kita bisa mengelilingi dunia dengan ilmu ilmu itu,selain itu membaca juga dapat menambah kosakata dalam berbicara, membaca adalah hal sebaiknya di terapkan dengan membaca saja itu sudah cukup menambah wawasan kita,membaca tidak hanya membaca buku pelajaran,kita bisa membaca apa saja yang ada di sekitar kita yaitu seperti novel,dongeng,brosur brosur atau pun koran, banyak juga hal yang bisa kita tau dan banyak sekali informasi atau apapun itu dari bacaan bacaan

Kalian tau arti membaca? Membaca merupakan kegiatan melihat tulisan bacaan dan proses memahami isi teks,metode membaca orang berbeda beda ada yang di dalam hati atau bersuara tapi biasanya orang orang membaca di dalam hati.

Membaca juga merupakan proses aktivitas komunikasi yang kompleks memproleh pesan yg hendak disampaikan penulis melalui media kata-kata atau bahasa tulis.

Selain membaca menambsh wawasan dan ilmu membaca juga dapat melatih otak dan pikiran kita. Membaca dapat membantu menjaga otak agar selalu menjalankan fungsinya secara sempurna. Saat membaca juga,otak dituntut untuk berpikir,menganalisis berbagai masalah.

Kita akan kembali pada topik awal yang berjudul “membaca adalah jendela dunia”

Kegiatan membaca buku merupakan suatu cara untuk membuka jendela tersebut agar kita bisa mengetahui lebih tentang dunia yang belum kita tahu sebelumnya tentang hal-hal yang ada di dunia ini.

Aku juga suka membaca kok tapi aku lebih suka membaca novel-novel rasanya kaya lebih seru, aku juga pernah baca novel berjudul malioboro at midnight,heaven on the earth dll. Oiya ada yang pernah baca juga ga novel ini selain aku? Kalo pernah nanti kasih tau aku yaaaaa

Membaca bisa menghasilkan karya ga sihh?? Bisaa dong dengan membaca kalian bisa mendapat inspirasi-inspirasi untuk membuat sebuah novel atau cerpen.kalian akan mendapat inspirasi itu,seperti alur cerita nya,nama nama tokoh nya, kosakatanya dan masih banyak lagi,kalian juga harus memperhatikan penggunaan katanya dan tanda baca saat kalian sedang membaca agar kamu saat ingin membuat cerpen atau novel bisa tau letak tanda baca yang baik dan benar. Kalo kalian suka membaca dan menulis coba deh kalian ikut lomba lomba yang mengadakan lomba menulis dari kalian mengikuti lomba kalian bisa lebih terasah keahlian menulis kalian, omong-omong kok topiknya jadi ke menulis yaa?? Gapapa.. karna biasanya dari membaca akan menghasilkan sebuah karya yaitu tulisan. Kalian tau? Ada juga loh novel yang pembahasan nya ilmu mengenai sains gitu tapi di buat novel dan yang islami islami gitu loh..

Mmm mungkin begini yaaa pendapatku tentang membaca,ada yang penasaran nama aku gaa?? Kalo kalian mau tau nama ku siapa, jadiii perkenalkan namaku qotrunnada fajrina achmad umur ku sekarang 13 tahun dan di tahun 2024 ini aku akan bertambah umur menjadi 14 th. Aku bersekolah di MTsN 6 jakarta timur, sekarang aku berada di kelas 7A yang orang orang tau yang di kelas 7a itu adalah anak anak boarding school.., yupp bener siih aku bukan di sekolah bagian yang reguler aku masuk di bagian boarding Islamic school atau singkatnya IBS, di ibs tuh sebenarnya kaya pesantren cuman dia versi moderen lah.., next aku lahir tgl 20 april 2010, segitu aja dari akuu makasi semua.

Kalian kalo ada yang temenan sama ku boleh lewat email ku atau no wa aku yaa, aku taro di bawah ya.

e-mail: [email protected]

no wa: 087808161461

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post