QOIS ACHMAD TSAQIF AT TAHRIR

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Ribuan Mimpi yang Bertebaran

Ribuan Mimpi yang Bertebaran

Oleh Qois Achmad Tsaqif At Tahrir

SD Luqman Al Hakim, Kab. Nganjuk, Jawa Timur

Aku punya banyak mimpi. Salah satu tentang temanku, Said. Aku ingin bertemu dengannya suatu hari nanti. Dulu, cita-citaku, ingin menjadi pilot. Ingin membanggakan ibu. Aku juga bermimpi untuk menjadi penemu hebat, suatu hari nanti. Aku juga ingin jadi penulis hebat. Masih banyak lagi yang belum aku sebutkan.

Dulu ketika aku kelas satu. Aku ingin menjadi pilot. Aku ingin tahu bagaimana rasanya menerbangkan pesawat. Kelas dua aku ingin menjadi seniman. Aku suka menggambar. Aku juga kadang terpikir untuk menjadi tentara. Namun aku mengurungkan niatku.

Ketika kelas tiga, aku ingin jadi orang yang benar-benar pandai matematika. Waktu itu aku sangat menyukai matematika. Beberapa kali aku menang lomba matematika. Dua kali mendapat perunggu, satu mendapat medali perak.

Kelas empat aku ingin menjadi astronot. Terbang ke luar angkasa. Aku juga ingin menulis banyak buku seperti ibu, jadi aku juga bermimpi menjadi penulis hebat.

Kelas lima, aku ingin menjadi seorang ilmuwan. Karena ketika aku mengikuti lomba IPA, aku menjadi juara 2 dan mendapatkan medali perak. Akupun menjadi bersemangat dan memulai impian baru.

Aku juga ingin menjadi gamer. Aku juga kadang terpikir menjadi komikus, namun melihat bakat sahabatku di sekolah dalam membuat komik, aku berinisiatif untuk mendukungnya. Terkadang aku juga terpikir untuk membuat sebuah game bersama temanku.

Aku sangat menyukai catur. Aku ingin menjadi pemain catur terhebat di dunia. 2 Februari 2022 ini akan ada lomba di MTsN 5 Nganjuk. Dan lombanya terdiri dari beberapa cabang. Salah satunya, catur. Biasanya aku mengikuti lomba IPA atau matematika. Namun aku ingin mencoba hal baru. Sekalian menambah pengalaman. Seperti kata pepatah “menyelam sambil minum air”. Biasanya aku berlatih catur di rumah kakek bersama dengan Om. Karena dirumah tidak ada yang bisa diajak main catur.

Aku juga ingin menjadi pemain tenis meja. Latihanku dimulai beberapa bulan yang lalu. Aku sempat berlatih beberapa minggu, namun terhenti karena sibuknya sekolah. Sekolah sekarang dimulai pukul 7 pagi sampai pukul 3 sore.

Aku ingin membuat sebuah game bersama temanku. Game yang edukatif dan berguna untuk masyarakat. Aku juga pernah bermimpi menjadi sutradara film. Membuat film yang bagus. Aku sering memikirkan untuk menjadi pemain sepakbola, namun karena fisikku lemah, akupun mengurungkan niatku.

Suatu hari, aku ingin menjadi youtuber. Menjadi populer dan dikenal banyak orang. Aku juga ingin menjadi seorang petualang. Dapat keliling dunia dan menjelajahi alam yang luas.

Rumah impianku adalah rumah 3 tingkat, ada kolam renang di belakang rumah, punya banyak ruangan untuk keluarga besar. Pada akhirnya, aku harap impianku menjadi nyata.

Naskah Lomba Januari 2022

#Tema Lomba: Seribu Impian, Sejuta Harapan.

Nganjuk, 10 Januari 2022

PROFIL PENULIS

Qois Achmad Tsaqif At Tahrir dilahirkan di Nganjuk, pada tanggal 9 Maret 2011. Dia adalah anak dari ayah Achmad Kanapi, S.Ag. dan Ibu Nurrohmah Puji Mastuti, S.Pd. Bungsu dari tiga bersaudara ini sudah menduduki kelas lima di SD Luqman Al Hakim Kabupaten Nganjuk Jawa Timur. Kegemarannya pada angka dan pernah beberapa kali mengikuti lomba dan kejuaraan dalam bidang matematika dan IPA tidak menyurutkan kegemarannya untuk terus berburu buku. Dia juga aktif mengikuti pelatihan Sasisabu di Media Guru dan sudah menerbitkan karya solo buku kumpulan cerpen berjudul Misteri Kunci Apartemen di tengah kesibukannya daring dan mengikuti olimpiade MIPA di masa pandemi Covid-19. Juga mengikuti lomba Hi-Fest. Penulis adalah salah satu pemenang lomba yang tergabung dalam buku antologi berjudul Anak Indonesia Cinta Buku, Ramadan Ceria, Yuk Membuka Dunia dengan Buku, Aku Cinta Lingkunganku, Rumahku Istanaku, Bapak Ibu Guru Kami Rindu Belajar dan Bertemu ini, Kami Buku dan Perpustakaan, UNTUK INDONESIA: Sebuah Kisah, Cita-Cita, dan Harapan, Jasa Guru Membekas di Hati, dan Ibu, Kasihmu Sepanjang Zaman, ini sangat menyukai komik dan buku cerita serta beberapa buku lainnya tentang sains. Penulis bisa di hubungi di nomor WA Ibu 081294508377 dan email Ibu [email protected].

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post