QOIS ACHMAD TSAQIF AT TAHRIR

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Membaca Buku, Kunci Masa Depan yang Cerah

Membaca Buku, Kunci Masa Depan yang Cerah

Oleh Qois Achmad Tsaqif At Tahrir

Siswa Kelas 6 SD Luqman Al Hakim Nganjuk Jawa Timur

 

Membaca adalah kegiatan yang kita lakukan sehari-hari. Membaca sering dilakukan baik dari kalangan anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Namun karena sibuk, banyak orang yang tidak sempat membaca.

Ada pula orang-orang yang terlalu sibuk sehingga tidak dapat membeli buku atau meminjam buku dari perpustakaan. Untungnya, terdapat website yang dapat digunakan untuk membaca buku, contohnya adalah Ipusnas. Bisa juga membeli E-book di google play store.

Dengan membaca, pengetahuan juga bertambah. Bacaan bacaan berisi seperti ensiklopedia, buku fikih, dan majalah dapat menambah wawasan. Tujuan lain dari buku adalah menjadi sarana hiburan. Seperti buku komik dan novel. Buku juga menjadi media diciptakannya karya seni. Contoh buku yang berupa seni murni adalah buku puisi dan karya sastra lainnya.

Tanpa buku, belajar juga akan menjadi sulit. Buku yang biasa kita baca di sekolah adalah kunci masa depan yang cerah. Selama kita paham apa yang diterangkan dalam buku tersebut, prosentase masa depan kita yang cerah juga akan meningkat.

Dalam pendidikan baca tulis sangat diperlukan. Karena, itu akan kita gunakan di masa depan nantinya. Maka dari itulah, kita juga harus menghargai guru-guru yang sudah bekerja keras agar kita bisa membaca dan menulis.

Membaca dan menulis juga merupakan hobi saya. Membaca sudah saya sukai semenjak masih TK. Khususnya buku-buku komik aksi dan fantasi. Kini saya masih suka membaca komik secara online.

Kini pun saya juga suka membaca novel misteri. Membaca membantu saya dalam meraih segudang prestasi. Dengan membaca, saya mendapat pengetahuan dan membaca membantu saya berkembang menjadi lebih baik.

Prestasi yang pernah saya raih adalah, Juara 1 OSN Tingkat Kabupaten, dan Finalis OSK Tingkat Nasional. Untuk mencapai semua itu, saya harus membaca materi-materi yang ada di buku dan komik sains kuark. Dalam buku komik sains kuark tersebut, biasanya disediakan cerita menarik yang berhubungan dengan materi yang disampaikan.

Prestasi lain yang saya raih berkat membaca adalah memiliki buku solo, dan belasan kali memenangkan lomba bulanan sasisabu.id. Lomba-lomba menulis yang saya menangkan mulai dari buku Anak Indonesia Cinta Buku, STOP PERGAULAN BEBAS! Fokus Berkarya untuk Masa Depan yang Cerah. hingga Bijak Berteknologi Tingkatkan Prestasi.

Membaca dan menghafal Al-Qur'an saat ini juga saya terapkan sebagai kebiasaan. Berkat rajin membaca dan menghafal Al-Qur'an, saya mendapat kategori Mumtaz dalam ujian tahfidz. Maka dari itulah, teman-teman jangan malas membaca dan menulis, agar meraih segudang prestasi. Terus Semangat dan Salam Literasi.

 

 

Lomba April  2023

TEMA LOMBA:

Aku Membaca, Masa Depanku Cerah

 

PHOTO PENDUKUNG

PROFIL PENULIS

Qois Achmad Tsaqif At Tahrir dilahirkan di Nganjuk, pada tanggal 9 Maret 2011. Dia adalah anak dari ayah Achmad Kanapi, S.Ag. dan Ibu Nurrohmah Puji Mastuti, S.Pd. Bungsu dari tiga bersaudara ini sudah menduduki kelas lima di SD Luqman Al Hakim Kabupaten Nganjuk Jawa Timur. Kegemarannya pada angka dan pernah beberapa kali mengikuti lomba dan kejuaraan dalam bidang matematika dan IPA tidak menyurutkan kegemarannya untuk terus berburu buku. Dia juga aktif mengikuti pelatihan Sasisabu di Media Guru dan sudah menerbitkan karya solo buku kumpulan cerpen berjudul Misteri Kunci Apartemen di tengah kesibukannya daring dan mengikuti olimpiade MIPA di masa pandemi Covid-19. Juga mengikuti lomba Hi-Fest di bidang IPA dan Bahasa Inggris. Dia juga juara 2 dalam Kompetisi Sains Madrasah tingkat kabupaten dan juara harapan 3 di tingkat provinsi Jawa Timur, juara 1 KSN tingkat Kabupaten, dan Juara 1 olimpiade IPA sekaresidenan Kediri di MTsN 5 Nganjuk, dan masih banyak prestasi lainnya. Penulis adalah salah satu pemenang lomba yang tergabung dalam buku antologi berjudul Anak Indonesia Cinta Buku; Ramadan Ceria; Yuk Membuka Dunia dengan Buku; Aku Cinta Lingkunganku; Rumahku Istanaku; Bapak Ibu Guru Kami Rindu Belajar dan Bertemu; Kami Buku dan Perpustakaan; UNTUK INDONESIA: Sebuah Kisah, Cita-Cita, dan Harapan; Jasa Guru Membekas di Hati;  Ibu, Kasihmu Sepanjang Zaman; Seribu Impian Sejuta Harapan, Pramuka Muda Berkarya, dan Aku Berpuisi, Maka Aku Ada, Kisah Inspiratifku Membaca Buku, Aku Berwisata Aku Bahagia, Aku Suka Kuliner Nusantara, dan Stop Pergaulan Bebas, Fokus  Berkarya Untuk Masa Depan Yang Cerah, ini sangat menyukai komik dan buku cerita serta beberapa buku lainnya tentang sains dan bahasa Inggris. Penulis bisa di hubungi di nomor WA Ibu 081294508377 dan email Ibu [email protected].

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post