Qirani Sifa Az-zahra

Haloo semuanyaa, namaku Qirani Sifa Az-zahra, biasa disapa Qirani. Aku adalah siswi MTsN 1 Jember. Semoga karya karyaku bisa bermanfaat dan dapat menginspirasi ...

Selengkapnya
Navigasi Web
produktif kunci kesuksesan
PRODUKTIF BERKARYA, MASA DEPAN CERAH

produktif kunci kesuksesan

Hidup produktif kunci keberhasilan

Oleh: Qirani Sifa Az-zahra

Seringkali kita begitu kagum melihat orang orang sukses. Dibalik kesuksesan itu, tentunya ada usaha yang mereka lakukan, salah satunya dengan hidup produktif. Nahh, apasih produktif itu?.

Dalam kehidupan sehari hari, tentunya kita perlu melakukan aktifitas secara efisien dan tepat waktu. Kita juga perlu melakukan hal hal yang bermanfaat secara konsisten. Nah, itulah yang disebut produktif. Produktif adalah hal yang sangat penting bagi kita, terutama untuk mencapai kesuksesan. Produktivitas bukan hanya tentang melakukan lebih banyak pekerjaan dalam waktu yang lebih singkat, tetapi juga tentang efisiensi, fokus, dan hasil yang berkualitas.

Produktif begitu berpengaruh bagi kehidupan kita. Kita bisa mengerjakan hal hal yang bermanfaat setiap harinya secara rutin. Intinya, produktif adalah mengisi setiap waktu kita yang berharga dengan kegiatan yang bermanfaat secara konsisten. Melakukan kegiatan yang bermanfaat akan membuat kita merasa senang karena kita tahu bahwa waktu kita tidak terbuang sia-sia.

Bagi pelajar, hidup produktif dapat dilakukan dengan cara rajin belajar, mencari tahu banyak pengetahuan baru serta menggali potensi yang ada dalam diri. Dengan begitu, kemampuan kita akan terus meningkat sesuai dengan yang diharapkan. Kita juga akan mengetahui potensi diri dan dapat mengasah potensi tersebut. Jika tidak digali, potensi itu akan terus terpendam dan tidak dapat dikembangkan. Padahal, siapa tahu potensi terpendam itulah yang mengantarkan kita menuju kesuksesan serta dapat mempermudah kita dalam meraih impian.

Dengan produktif, kita juga dapat meningkatkan kualitas hidup. Karena dengan produktif kita bisa menyelesaikan lebih banyak hal dalam sehari. Karena itulah kita memiliki lebih banyak kesempatan untuk mencoba berbagai hal baru sehingga dapat menambah wawasan serta pengalaman yang mungkin akan berguna untuk kedepannya. Mempertahankan hidup produktif dan selalu bersikap positif sepanjang hari akan membuat kita terbiasa untuk melakukan banyak hal setiap harinya. Menjaga produktivitas bukan berarti selalu sibuk sepanjang hari, tetapi melakukan sesuatu yang bermanfaat sekecil apapun.

Hidup produktif memberikan berbagai dampak positif bagi kita. Banyak hal akan lebih mudah jika kita mulai menerapkan hidup produktif. Masa depan kita akan terkonsep dengan baik, seseorang yang hidup produktif pasti memiliki target untuk mencapai sesuatu dalam hidupnya. Tak sedikit juga dari mereka yang terus meluangkan karya karyanya yang bermanfaat bagi bangsa. Orang orang produktif seperti inilah yang menjadi bibit bibit unggul calon penerus bangsa yang hebat.

“Jika hari ini kamu tidak berjalan, maka besok kamu harus berlari”. Janganlah menghabiskan waktu dengan sia sia. Disaat kita bermalas malasan, banyak orang diluar sana yang hidup produktif dan mengisi waktunya dengan hal bermanfaat. Betapa pentingnya hidup produktif. Oleh karena itu, penting bagi kita seorang pelajar untuk hidup produktif mulai saat ini agar dapat menjadi orang yang bermanfaat bagi bangsa indonesia. Buang rasa malas jauh jauh, mari kita hidup produktif!.

Biografi Penulis

Haloo teman teman semuaa!! Perkenalkan nama saya Qirani Sifa Az-zahra. Akrab disapa Qirani. Saat ini, saya berusia 14 tahun. Saya lahir di lumajang pada tanggal 5 bulan November tahun 2008. Saat ini, saya duduk di bangku kelas 8 MTs negeri 1 Jember. Saya harap karya saya kali ini, dapat menginspirasi teman teman semua untuk memulai hidup produktif mulai sekarang. Terimakasih sudah membaca. Nantikan karyaku selanjutnya yaa!! Jangan lupa mampir ke instagram saya! @qrnsf_

Kalian bisa menghubungi saya di:

Nomor whatsapp: 0857 5534 2821

E-mail : [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post