Qirani Sifa Az-zahra

Haloo semuanyaa, namaku Qirani Sifa Az-zahra, biasa disapa Qirani. Aku adalah siswi MTsN 1 Jember. Semoga karya karyaku bisa bermanfaat dan dapat menginspirasi ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pergaulan Bebas Hancurkan Masa Depanmu
STOP PERGAULAN BEBAS

Pergaulan Bebas Hancurkan Masa Depanmu

Pergaulan Bebas Hancurkan Masa Depamu

Oleh: Qirani Sifa Az-zahra

Usia remaja adalah usia yang sangat rentan terpengaruh untuk meniru hal hal dan perilaku negatif, termasuk pergaulan bebas. Ketika kita mendengar kata “pergaulan bebas”, pasti pikiran kita tertuju pada perilaku buruk dan hal negatif. Pergaulan bebas merupakan suatu perilaku menyimpang dan melanggar norma, yang terjadi karena sebuah pergaulan. norma membatasi perilaku seseorang sesuai aturan yang berlaku di masyarakat. Perilaku negatif tersebut sangat berkaitan dengan kenakalan remaja, seperti mengkonsumsi narkotika, merokok, mabuk, tawuran, balapan liar dan berbagai macam kenakalan remaja lainnya.

Pergaulan bebas begitu marak pada kalangan remaja atau anak muda. Pasalnya, mereka tidak bisa mengontrol hasrat mereka untuk melakukan sesuatu yang melanggar norma tersebut, mereka tidak benar benar memikirkan apa dampak dari perilaku atau tindakan menyimpang yang mereka lakukan. Karena fase remaja adalah fase dimana seseorang mengalami perubahan hormon sehingga menyebabkan emosi yang labil. Tindakan menyimpang tersebut terjadi bukan tanpa alasan, melainkan ada berbagai faktor yang menyebabkan mereka melakukan hal tersebut. Berbagai faktornya yaitu, kondisi lingkungan, faktor keluarga dan penyalahgunaan internet. Bahkan, beberapa dari mereka melakukannya karena ingin dianggap keren. Anak muda yang berada di lingkungan yang toxic, lebih berpotensi terpengaruh oleh hal hal negatif dibandingkan anak muda yang berada di lingkungan yang sehat.

Sebelumnya, saya tak pernah menyaksikan dampak pergaulan bebas di lingkungan sekitar. Tetapi saat ini saya telah menyaksikan dampak pergaulan bebas di lingkungan sekitar saya. Beberapa teman di sekitar saya ada yang merokok ataupun menggunakan vape. Padahal, usianya masih belasan tahun yaitu duduk di bangku SMP. Ketika di tanya apa alasan mereka melakukannya, ada yang mengatakan karena stress dengan berbagai masalah dalam hidup, ada pula yang hanya karena ingin dianggap keren. Saya cukup prihatin ketika mengetahui apa yang mereka lakukan, karena merokok dan menggunakan vape memiliki berbagai efek buruk bagi kesehatan.

Anak muda adalah generasi penerus bangsa yang seharusnya mempersiapkan bekal untuk masa depannya. Sayangnya, tak sedikit anak muda yang salah memilih pergaulan sehingga mereka terjerumus dalam pergaulan yang tidak sehat. Anak muda merasa keren jika minum minuman beralkohol, mengonsumsi narkotika, melakukan tawuran sana sini. Parahnya lagi, anak muda melakukan seks bebas sehingga banyak remaja perempuan yang hamil diluar nikah. Alhasil, mereka dikeluarkan dari sekolah. mereka tak dapat melanjutkan pendidikan sehingga mereka tak bisa memperjuangkan kehidupan yang cerah di masa yang akan datang. Lantas, mau jadi apa generasi ini?. Semua perilaku negatif tersebut tentunya membawa pengaruh yang sangat buruk bagi kehidupan anak muda kedepannya, contohnya dokter, polisi, guru, pengusaha, semua cita cita itu kian musnah.

Masa depan hancur akibat pergaulan bebas. Perilaku menyimpang yang mereka anggap keren menghancurkan masa depan mereka. Tak ada lagi masa depan yang cerah, semua sirna karena pergaulan bebas. Maka dari itu, kita sebagai penerus bangsa harus lebih bijak dalam memilih pergaulan, yaitu memilih pergaulan yang sehat, serta mampu mendorong kita menjadi pribadi yang lebih baik sehingga dapat mengantarkan kita menuju masa depan yang cemerlang. Jangan biarkan pergaulan bebas menghancurkan masa depanmu!. Karena sebagian masa depanmu tergantung pada dengan siapa kamu bergaul.

Biografi Penulis

Haloo teman teman semuaa!! Perkenalkan nama saya Qirani Sifa Az-zahra. Akrab disapa Qirani. Saat ini, saya berusia 14 tahun. Saya lahir di lumajang pada tanggal 5 bulan November tahun 2008. Saat ini, saya duduk di bangku kelas 8 di MTs Negeri 1 Jember. Saya harap, karya saya kali ini dapat menginspirasi teman teman semua agar senantiasa menjauhi pergaulan bebas. Yuk, stop pergaulan bebas!. Nantikan karyaku selanjutnya yaa!! Jangan lupa mampir dan follow instagram saya @qrnsf_

kalian juga bisa menghubungi saya, di nomor whatsapp: 0857 5534 2821

Dan email : [email protected] . Terimakasih semuanyaa!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alihkan pergaulan bebas dengan berbagai aktivitas.15-02-23

15 Feb
Balas



search

New Post