Qirani Sifa Az-zahra

Haloo semuanyaa, namaku Qirani Sifa Az-zahra, biasa disapa Qirani. Aku adalah siswi MTsN 1 Jember. Semoga karya karyaku bisa bermanfaat dan dapat menginspirasi ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Dari Membaca Jadi Orang Hebat
Essai "Aku Membaca, Masa Depanku Cerah"

Dari Membaca Jadi Orang Hebat

Dari Membaca Menjadi Orang Hebat

Karya: Qirani Sifa Az-zahra

Membaca, tentunya kata ini tak asing di telinga kita. Membaca merupakan kegiatan yang mudah dilakukan, namun memiliki beribu manfaat. Membaca adalah jendela dunia, mengapa demikian? karena membaca dapat membuka wawasan kita lebih luas mengenai apapun yang ada di dunia ini, bahkan rahasia dunia. Membaca juga menjadikan kita melek ilmu pengetahuan dan dapat terus menjalani kehidupan dengan ilmu ilmu yang kita peroleh melalui membaca. Kita dapat menjalani kehidupan dengan lebih mudah berkat ilmu ilmu tersebut. Semakin sering kita membaca, semakin bertambah luas pengetahuan kita.

Tidak hanya menambah ilmu pengetahuan dan wawasan saja, membaca juga merupakan bentuk menghargai masa lalu, dan orang orang terdahulu. Sebab tak jarang, peristiwa bersejarah, dan kisah orang orang terdahulu diabadikan dalam sebuah karya tulis. Cerita-cerita masa lalu itulah yang dapat memberikan hikmah dan pelajaran hidup bagi kita.

Bagi sebagian besar orang membaca merupakan kegiatan yang membosankan. Saat ini teknologi telah berkembang begitu pesat. Bermain Game, menonton film, orang orang menganggap semua itu lebih seru dibandingkan membaca. Teknologi tersebut ditemukan oleh orang orang hebat. Bagaimana bisa orang orang hebat itu menemukan teknologi? Tentunya itu semua berkaitan dengan manfaat membaca. Para ilmuwan hebat di seluruh dunia banyak membaca untuk menggali berbagai ilmu pengetahuan sehingga mereka dapat menciptakan karya luar biasa yang mempermudah kehidupan manusia hingga generasi generasi berikutnya.

Membaca memanglah kegiatan yang mudah dilakukan, tapi tak mudah dibiasakan. “Kalau engkau hanya membaca buku yang dibaca semua orang, engkau hanya bisa berpikir sama seperti semua orang.” (Haruki Murakami). Membacalah sebanyak mungkin maka kamu akan tau tentang banyak hal yang orang lain tidak tau. Selain bermanfaat bagi diri kita sendiri, ilmu tersebut juga bisa kita bagikan kepada orang orang di sekitar kita. Dengan tau banyak hal, kita bisa meraih impian dan bermanfaat bagi banyak orang.

Sudah banyak sekali bukti bahwa betapa hebatnya manfaat membaca. Bahkan, tokoh tokoh yang berpengaruh bagi dunia juga mempelajari berbagai ilmu pengetahuan melalui membaca buku. Dari ilmu ilmu itulah yang mendorong mereka menjadi orang yang memberikan pengaruh besar bagi dunia.

Kebiasaan membaca juga dapat menjadikan sebuah negara lebih maju. Pasalnya, kebanyakan negara maju rakyatnya memiliki budaya gemar membaca. Karena membaca dapat menambah ilmu serta memperluas wawasan seseorang sehingga dapat meningkatkan kualitas SDM di negara itu sendiri. Dengan kualitas SDM yang tinggi dapat mendorong sebuah negara menjadi negara maju.

Oleh karena itu, ayo biasakan budaya membaca. Dengan membaca, kita bisa menjadi generasi Indonesia yang cerdas dan dapat membangun bangsa Indonesia yang lebih maju. Kita harus menyadarkan generasi muda Indonesia untuk bersahabat dengan buku. Kalau bukan kita yang memulai, lalu siapa lagi?. Ayo mulai budayakan membaca dari diri kita.

Biografi Penulis

Haloo teman teman semuaa!! Perkenalkan nama saya Qirani Sifa Az-zahra. Akrab disapa Qirani. Saat ini, saya berusia 14 tahun. Saya lahir di lumajang pada tanggal 5 bulan November tahun 2008. Saat ini, saya duduk di bangku kelas 8 MTs negeri 1 Jember. Saya harap karya saya kali ini, dapat menginspirasi teman teman semua untuk membiasakan budaya membaca. Nantikan karyaku selanjutnya yaa!! Jangan lupa mampir ke instagram saya! @qrnsf_

Nomor whatsapp: 0857 5534 2821

E-mail : [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post