Putri wahyuni

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Aku Suka Kuliner Nusantara

Aku Suka Kuliner Nusantara

Rendang Minangkabau

"Rendang", tak asing bukan?. Hampir semua orang yang tinggal di Indonesia mengetahui apa itu rendang,mengingat banyak nya warung nasi Padang yang tersebar ke seluruh Nusantara. Jika bicara soal rendang kita tidak akan terlepas dari daerah Minangkabau. Karena,rendang merupakan salah satu makanan khas Minangkabau yang sangat populer bahkan banyak digemari oleh para turis di mancanegara. rendang mempunyai banyak jenis, tergantung dari bahan pembuatannya. Jenis rendang yang biasanya sering dijumpai banyak orang adalah rendang daging sapi. Tidak hanya dengan daging sapi rendang juga dapat terbuat dari ayam,ikan,telur,cumi cumi,dan udang.selain bahan dasar daging rendang juga menggunakan santan kelapa dan campuran dari berbagai bumbu khas yang dihaluskan diantaranya cabai,serai, lengkuas, kunyit,jahe,bawang putih, bawang merah dan aneka bumbu lainnya yang biasanya di sebut sebagai pemasak.

Rendang di masak dalam waktu yang cukup lama hingga santan mengering dan bumbu teresap dengan sempurna. Rendang merupakan salah satu hidangan makanan yang selalu di cari dimeja makan saat merayakan hari lebaran khususnya daerah Padang, Sumatera Barat. Hampir sebagian besar masyarakat Padang selalu menghidangkan menu yang satu ini, terutama pada hari raya qurban. Masyarakat akan secara serentak memasak rendang karena juga bagian dari tradisi setempat setelah mendapat daging pembagian qurban dari daerah nya masing-masing.

Rendang banyak memiliki keunikan dan ciri khas dalam cita rasa, Karena ciri khasnya rendang ini sangat banyak di gemari orang-orang dari berbagai kalangan ( anak- anak sampai orang tua) dengan tekstur daging yang kering ,empuk, berwarna coklat gelap, dengan perpaduan aroma rempah-rempah dan rasa yang pedas, membuat rendang memiliki sensasi sendiri ketika dinikmati. Rendang sangat nikmat di santap dalam keadaan panas dan dapat di bawa untuk bepergian dalam perjalanan jauh karena dapat bertahan lama (awet).

Rendang dapat kita jumpai pada acara-acara tertentu di wilayah sekitar Sumatra barat contohnya, acara baralek ( pernikahan) ,syukuran, dan masih banyak lagi lainnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat nulisnyo sanak

03 Jul
Balas

Ondehh sanak oi, follow lh Skali sanak oi

03 Jul

Alah sanak a

03 Jul

Bagus kak

02 Jul
Balas

Wahh mksh kak

02 Jul

jjj Bagus kak, dan benar sekali kak, saya sering menemui randang ketika berkunjung ke acara baralek dunsanak saya di Padang ,dan apalagi di hari raya idul Fitri, sabana banyak randang nyo, nikmat sesuai Samo yang kakak deskripsikan, rempah" nyo taraso. Mantap kak

02 Jul
Balas

Iyo kak, ciri khas urng Minang Bana tu kak, kalau baralek Jo hari Rayo randang pun dk pernah lupo hehe

02 Jul

Mantull

02 Jul
Balas

Mantull Dak hanyo di Padang se awak bisa makan randang do, di lua Padang kini lah banyak Kadai nasi nan manyadiokan randang, jadi lapeh taragak dek nyo. Lamak nyo muantappp

02 Jul
Balas

Wahh iya kak, warung masih Padang terutama rendang skrng bisa di jumpai dimana pun hehe

02 Jul



search

New Post