Putri Syauqina Firdaus

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Menjaga Kebersihan Disekolah

Kebersihan adalah sebagian dari iman. Maka dari itu kita harus menjaga kebersihan. Jika kita membersihkan kotoran kotoran atau sampah yang berserakan, kita akan terhindar dari penyakit penyakit. Jadi jika kita melihat sampah makanan, seperti sampah organik dan sampah non organik, kita harus mengambilnya lalu membuangnya ketempat sampah dengan sifat sampah tersebut.

Selanjutnya, mari kita beralih kesekolah. Sekolah adalah tempat kita belajar dan mencari atau menuntut ilmu. Di sekolah kita dapat bersosialisasi bersama dengan teman teman yang berada disekolah. Kita juga dapat belajar atau bermain bersama sama dengan teman teman kita.

Di sekolah kita juga terdapat tempat sampah. Terdapat dua tempat sampah disana. Ada tempat sampah organik dan tempat sampah non organik. Sampah organik adalah sampah yang bersifat basah, sedangkan sampah non organik adalah sampah yang bersifat kering. Jika kita melihat dan terdapat plastik bekas sampah makanan seperti bekas makanan makanan yang berserakan, kita harus mengambilnya dan membuangnya ketempat sampah non organik. Seperti dedaunan kita bisa membuangnya kesampah organik.

Jadi, kita harus menjaga kebersihan disekolah agar kebersihan disekolah tetap terjaga. Agar sekolah kita terjaga kebersihannya, kita harus melakukan kegiatan dibawah ini.

–Membuang sampah ketempat sampah atau tempatnya.

–Menjaga kebersihan kelas dengan piket kelas.

–Kerja bakti bersama sama dengan teman. Mencuci tangan sebelum makan.

–Mencabut rumput disekolah yang sudah tumbuh panjang atau kering.

Mari kita menerapkan kegiatan diatas, agar sekolah kita menjadi bersih, rapi, nyaman, aman, dan damai. Jika sekolah kita bersih, belajar pun menjadi nyaman. Dari sini kita bisa belajar bahwa menjaga kebersihan disekolah adalah kewajiban kita. Kita tidak boleh menumpuk sampah dikolong meja kita, agar tidak menyebar penyakit kemana mana. Karena kebanyakan siswa atau siswi menumpuk sampah dikolong meja, karena mereka malas untuk membuang sampah tersebut ketempat sampah.

Semoga teman teman bisa memahami apa yang telah saya sampaikan dan semoga bermanfaat.Jika ingin sekolah kita bersih kita harus bisa menerapkan kegiatan atau aktivitas aktivitas tersebut dengan baik. Dan tidak lupa kita harus menjaga semua fasilitas milik sekolah.

Nama = Putri Syauqina Firdaus

Kelas = VII A

Sekolah= SMPN 1 SUBOH

Tanggal lahir=06–januari–2011

No hp = 085649138400

Selengkap

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post